SEPAKBOLA

Corona Buat Piala Dunia U-20 2021 Semakin Tak Pasti

Olahraga | Senin, 13 April 2020 - 14:40 WIB

Corona Buat Piala Dunia U-20 2021 Semakin Tak Pasti
ILUSTRASI

JAKARTA (RIAUPPOS.CO) - Terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, Ketua Umum PSSI M Iriawan mengatakan pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut dari FIFA. Seharusnya, Indonesia sebagai tuan rumah, April ini telah bergerak merenovasi venue-venue yang telah ditentukan oleh FIFA.

Namun, karena wabah Virus Corona, persiapan Indonesia jadi terkendala. Di satu sisi, perwakilan FIFA belum memastikan kapan datang ke Indonesia untuk memantau sebelas calon venue Piala Dunia yang telah diserahkan ke FIFA.


Bukan hanya itu, kendala lainnya ialah time line renovasi yang idealnya pada April dimulai, tak berjalan.

“Hingga saat ini, FIFA belum menentukan apakah menunda atau tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Kami akan menunggu perkembangannya serta arahan dari FIFA dan pemerintah,” ujarnya.

Sejauh ini, wakil FIFA memang belum bisa dipastikan kapan ke Indonesia, namun PSSI menurut M Iriawan telah mengirimkan seluruh berkas stadion calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ke FIFA.

Harapannya, setelah dipelajari, kemudian mereka datang ke Indonesia, bisa langsung diumumkan enam venue pasti yang akan jadi tuan rumah.

“Kami juga telah mengirimkan dokumen semua stadion yang sudah kami cek ke FIFA, nantinya hanya enam stadion yang terpilih sebagai venue Piala Dunia U-20 2021,” paparnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap, agar pandemi Corona ini bisa segera berakhir. Pasalnya, persiapan menjadi tuan rumah ini harus dilakukan dalam waktu cepat, sehingga sebelum waktu pelaksanaan di tengah tahun pada 2021 nanti, venue-venue Piala Dunia U-20 sudah siap.

 

Sumber: Pojoksatu.id

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com