Sudah Bisa Bela Indonesia, Marc Klok Langsung Pasang Target Tinggi

Olahraga | Rabu, 13 April 2022 - 04:51 WIB

Sudah Bisa Bela Indonesia, Marc Klok Langsung Pasang Target Tinggi
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (ANTARA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Pemain naturalisasi, Marc Klok langsung memasang target tinggi setelah bisa memperkuat Timnas Indonesia. Ia ingin membawa Timnas Garuda meraih medali emas pada SEA Games 2021 Vietnam, Mei mendatang.

Mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta itu mengaku bangga akhirnya bisa memperkuat timnas Indonesia pada kompetisi internasional, sejak resmi menjadi WNI pada November 2020.

Yamaha Alfa Scorpii

Pemain yang sudah berkarier di Indonesia sejak 2017 itu sebelumnya tidak bisa bermain bersama skuad Garuda karena terkendala masalah persyaratan perpindahan asosiasi yang ditetapkan FIFA.

Berdasarkan statuta FIFA, pemain yang ingin membela asosiasi di negara baru harus sudah tinggal di negara tersebut setidaknya lima tahun.

“Bangga sekali, ini mimpi saya yang terwujud. Akhirnya setelah lima tahun tinggal dan bermain di sini, saya bisa bergabung bersama timnas,” ungkap Klok di sela latihan Timnas U-23 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

“Namun, menurut saya ini baru permulaan. Saya ingin mencetak banyak prestasi bersama timnas, ingin juara, dan mendapat medali emas di SEA Games nanti. Dan ini target saya, saya harus bekerja keras,” kata pemain asal Belanda itu melanjutkan.


Marc Klok, yang kini berseragam Persib Bandung, juga rela memangkas jatah hari liburnya menjadi delapan hari saja demi memenuhi panggilan timnas untuk persiapan SEA Games 2021.Pemain berusia 28 tahun itu juga menyatakan makin yakin bisa merebut medali emas di SEA Games nanti terlebih Indonesia punya para pemain muda berkualitas setelah pencapaian final di Piala AFF 2020.

 “Dengan skuad muda ini saya pikir kalau ini SEA Games, skuad ini harus bisa emas dan jadi juara,” tuturnya.

“Semoga saya bisa memberi pengalaman di dalam dan luar lapangan, dan semoga kami bisa bersatu meraih prestasi tertinggi,” pungkas dia.

Pemusatan latihan timnas U-23 untuk SEA Games 2021 diikuti 29 pemain, termasuk empat pemain senior, yakni Fachrudin Aryanto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Marc Klok.

Namun, hanya ada 18 pemain yang bergabung dalam latihan yang dipimpin oleh pelatih sementara Bima Sakti pada Selasa (12/4/2022), karena beberapa pemain lain ada yang masih berkarier di liga luar negeri

Ada pula yang menjalani TC bersama timnas U-19 di Korea Selatan. Timnas U-23 dijadwalkan bertolak ke Korea Selatan pada 15 April untuk menjalani pemusatan latihan bersama pelatih Shin Tae-yong yang kini sudah berada di Negeri Ginseng tersebut. Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan berada di Korsel hingga 28 April mendatang.

 

Sumber: Pojoksatu.id/berbagai sumber

Editor: Edwar Yaman

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com