PIALA EROPA 2020

BREAKING NEWS: Eriksen Kolaps, Laga Denmark vs Finlandia Dihentikan

Olahraga | Minggu, 13 Juni 2021 - 00:31 WIB

BREAKING NEWS: Eriksen Kolaps, Laga Denmark vs Finlandia Dihentikan
Para pemain Denmark terlihat berbaris keliling menutupi rekannya, Christian Eriksen, yang sedang mendapat penanganan medis. Eriksen kolaps dalam pertandingan tersebut. (REUTERS/DAILY MAIL)

KOPENHAGEN (RIAUPOS.CO) - Gelandang tim nasional Denmark, Christian Eriksen, kolaps saat membela negaranya di tengah laga pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021).

Gelandang Inter Milan itu tiba-tiba terjatuh di dekat garis tepi lapangan ketika Denmark bersiap melakukan  lemparan ke dalam.


Wasit Anthony Taylor segera menghentikan pertandingan dan meminta tim medis untuk segera memasuki lapangan untuk memberi pertolongan pertama.

Para pemain Denmark segera berdiri mengelilingi Eriksen sementara tim medis memberikan perawatan.

Dari layar kaca pertandingan yang disiarkan, tim medis tampak beberapa kali melakukan gerakan resusitasi jantung paru atau memompa dada Eriksen.

Sementara itu istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, juga tampak segera turun ke tepi lapangan di dekat area bangku cadangan Denmark dan berusaha ditenangkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Hingga berita diturunkan pertandingan masih ditangguhkan dan para pemain Finlandia sudah lebih dulu meninggalkan lapangan menuju ruang ganti.

Di media sosial Twitter, UEFA mengumumkan bahwa pertandingan dihentikan dan fokus untuk perawatan mantan pemain Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur tersebut.

Sementara Eriksen ditandu keluar dari lapangan oleh tim medis dengan ditutupi kain-kain putih serta dikelilingi rekan-rekannya para pemain Denmark.

Di layar kaca, kamera juga mengambil gambar, hampir seluruh penonton bersedih, bahkan ada yang terlihat menangis tersedu, baik pendukung tuan rumah Denmark maupun Finlandia.

Para pemain Denmark sepanjang perawatan Eriksen yang membuat pagar betis dengan tangan mereka saling berpegangan, terlihat tak bisa menahan air matanya.

Gelandang Thomas Delaney terlihat berkali-kali mengusap air matanya. Juga beberapa pemain seperti Kasper Sechmeicel, kapten Simon Kjaer, Yussuf Folsberg, Pierre-Emile Højbjerg, Martin Braithwaite, Andreas Christensen, dan yang lainnya, juga seperti Delaney.

Namun dalam sebuah unggahan foto di media sosial, terlihat Eriksen sudah sadar saat dibawa tim medis ke luar stadioan.

Sumber: UEFA/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com