PIALA EROPA 2020

Menang 3-0, Belgia Terlalu Perkasa bagi Rusia

Olahraga | Minggu, 13 Juni 2021 - 05:03 WIB

Menang 3-0, Belgia Terlalu Perkasa bagi Rusia
Para pemain Belgia saat merayakan gol ketiga Romelu Lukaku (9) ke jala tuan rumah Rusia dalam pertandingan Grup B Piala Eropa 2020. (TWITTER EURO 2021)

BAGIKAN



BACA JUGA

SAINT PETERSBURG (RIAUPOS.CO) - Belgia masih terlalu perkasa bagi tuan rumah Rusia. Dalam pertandingan  Grup B Piala Eropa 2020 (2021) di Stadion Saint Petersburg, Ahad (13/6) dini hari WIB, Belgia menang 3-0.

Belgia unggul 2-0 lebih dahulu di babak pertama lewat gol striker Romelu Lukaku dan pemain serbabisa Thomas Meunier.


Lukaku membawa The Red Devils unggul pada menit ke-10 setelah memanfaatkan blunder bek Andrey Semenov. Sementara itu, Meunier menambah keunggulan Belgia usai kiper Anton Shunin gagal menangkap umpan silang Thorgan Hazard.

Usai tertinggal 0-2 di babak pertama, Rusia meningkatkan serangan di awal babak kedua. Roman Zobnin melakukan percobaan di menit ke-46, namun belum tepat sasaran. Tendangan Aleksandr Golovin pada menit ke-55 juga masih bisa diblok pertahanan Belgia.

Ketika Rusia mulai bermain agresif di babak kedua, Belgia justru terlihat mengendurkan permainan. Rusia mencoba meningkatkan intensif serangan lewat kedua sayap dengan melepaskan umpan-umpan silang dan menjadikan Artem Dzyuba sebagai targetman.

Akan tetapi, upaya Rusia memperkecil kedudukan dengan menciptakan peluang gol lewat umpan silang masih bisa dihalau pertahanan Belgia.

Di pertengahan babak kedua, baik Belgia maupun Rusia terlihat sama-sama ragu dalam menyerang. Permainan agresif Belgia di babak pertama tidak lagi terlihat di babak kedua.

Meski demikian, Lukaku akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut guna membawa Belgia unggul 3-0 di menit ke-88.

Usai menerima umpan terobosan Meunier yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Rusia yang terlalu naik, Lukaku menggiring bola hingga kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak bisa diantisipasi kiper Shunin.

Kemenangan ini membuat Rusia memimpin Grup B dengan nilai 3, sama dengan Finlandia yang menang 1-0 atas Denmark. Pertandingan sempat terhenti setelah Christian Eriksen kolaps. Namun UEFA memutuskan melanjutkan pertandingan tersebut.


SUSUNAN PEMAIN

Belgia: Courtois, Castagne, Alderweireld, Boyata, Vertonghen, Tielemans, Dendoncker, Hazard, Carrasco, Mertens, Lukaku

Rusia: Shunin, Fernandes, Semyonov, Ozdoyev, Barinov, Zobnin, Dzhikiya, Golovin, Zhirkov, Kuzyayev, Dzyuba

Sumber: UEFA/News/CNN/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com