SEPAK BOLA DUNIA

Sadio Mane dan Nasihat dari Pelatih Timnas Senegal

Olahraga | Senin, 13 Juni 2022 - 02:00 WIB

Sadio Mane dan Nasihat dari Pelatih Timnas Senegal
Sadio Mane berlabuh ke tim raksasa Jerman Bayern Munchen. (AFP)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) – Ada tokoh penting di balik kengototan Mane meninggalkan Liverpool FC (LFC) untuk menuju Bayern Munchen. Bukan ke klub lainnya. Sosok itu adalah orang yang sudah dia anggap seperti ayah sendiri. Yakni, entraineur timnas Senegal Aliou Cisse.

Seperti dikutip dari laman Seneweb, Cisse menyebut Bayern adalah destinasi terbaik bagi pemain andalannya di timnas Senegal itu.

Yamaha Alfa Scorpii

’’Bayern tim yang bertumpu dengan intensitas di dalam permainan sepak bolanya,’’ kata Cisse.

Menurut dia, metode ala pelatih Jerman sudah cukup dihafali Mane. Bayern di bawah kendali Julian Nagelsmann musim ini tak akan jauh beda dengan gaya Jurgen Klopp di LFC. Begitu pula dengan kultur sepak bola ala Jerman yang juga dirasakan di negara-negara sekitar, seperti Austria dan Swiss.

Sebelum hijrah ke Premier League dan memperkuat Southampton FC, Mane jadi bagian skuad RB Salzburg. Dia membela klub berjuluk Die Roten Bullen itu selama dua musim, yaitu 2012–2014.

’’Sadio (Mane) bermain di Salzburg, Austria, yang merupakan negara berbatasan langsung dengan Jerman. (Dengan main di Bayern) itu artinya dia tidak akan pergi ke wilayah yang belum dia kenal,’’ tutur Cisse.


Padahal, sepanjang kariernya, Cisse tak pernah merasakan atmosfer kompetisi Bundesliga. Dia lebih sering mencicipi atmosfer di Liga Prancis.

Seperti bersama Lille OSC, CS Sedan Ardennes, Paris Saint-Germain (PSG), Montpellier HSC, dan yang terakhir Nimes Olympique.

Karena itu, ketika Nagelsmann menghubunginya, Mane pun langsung mengiyakan. Itu seperti yang dilaporkan majalah Die Welt.

’’Mane hanya ingin pergi ke Bayern dan dengan jelas mengisyaratkan dalam pembicaraan lewat telepon dengan Nagelsmann. Dia hanya ingin menuju Munchen,’’ ungkap Sky dalam laporannya.

Sampai Sabtu (11/6/2022), pihak Die Roten –julukan Bayern– sudah mengajukan penawaran kontrak kepada LFC untuk Mane. Dalam penawaran keduanya, Bayern mengajukan fee di angka EUR 35 juta (Rp 537 miliar) yang ditambah dengan bonus EUR 7,5 juta (Rp 115 miliar). LFC masih memberlakukan banderol senilai EUR 50 juta (Rp 767,1 miliar) untuk melepas Mane. (ren/dra/jpg)

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com