LIGA CHAMPIONS

Usai Singkirkan Atalanta, Neymar Ingin PSG ke Final

Olahraga | Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:44 WIB

Usai Singkirkan Atalanta, Neymar Ingin PSG ke Final
Neymar Jr dan Kylian Mbappe saat merayakan kemenangan Paris Saint Germain atas Atalanta di perempatfinal Liga Champion. (AFP/DAILY MAIL)

LISBON (RIAUPOS.CO) - Kemenangan dramatis yang diraih Paris Saint Germain (PSG) 2-1 atas Atalanta di perempatfinal Liga Champions, membuat salah satu bintangnya, Neymar Jr, semakin optimis timnya akan mampu berbuat lebih jauh. 

Dalam pertandingan di  Stadion Da Luz, Lisbon, Kamis (13/8) dini hari WIB, Les Parisiens sempat tertinggal 0-1 dari La Dea pada menit ke-27 melalui gol Mario Pasalic umpan dari Duvan Zapata.

Tiga menit sebelum wasit menutup laga, PSG mampu bangkit. Skuat arahan Thomas Tuchel mampu menyamakan skor 1-1 berkat gol Marquinhos pada menit ke-90. Neymar berperan memberikan assist pada gol tersebut.


Memasuki tiga menit injury time, Les Parisiens mampu membalikkan keunggulan menjadi 2-1. Adalah Eric Maxim Choupo-Moting yang membobol gawang skuad arahan Gian Piero Gasperini memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Kemenangan itu pun membuat PSG melaju ke semifinal Liga Champions, mengulang sukses 25 tahun silam.

"Saya tak pernah berpikir gagal lolos sekalipun. Saya tak pernah berpikir untuk pulang. Sejak awal laga hingga selesai, kami fokus berpikir lolos ke semifinal," kata Neymar kepada AFP yang dilansir Daily Mail.

"Tak ada seorang pun yang bisa mengambil pikiran saya tersebut. Saya ingin lolos ke final. Level berikutnya menanti kami," kata Neymar lagi.

Neymar pun merasa senang dengan performa PSG yang terus menanjak sehingga optimistis Les Parisiens tembus ke final.

"Kami merasakan hal-hal yang sangat kuat. Kami tim yang sangat hebat, sebuah keluarga. Dengan pikiran seperti itu, tak mungkin menyingkirkan kami," ujar mantan kapten timnas Brazil ini.

"Kami tidak akan pernah menyerah meski di situasi sulit sekali pun. Hasrat saya untuk menang Liga Champions sudah hadir sebelum pertandingan ini dan tak akan pernah hilang," ujar Neymar.

Dalam kesempatan itu, Neymar memuji permainan Atalanta yang sempat membuat PSG kerepotan.

"Saya angkat topi untuk mereka (Atalanta, red). Atalanta pantas diapresiasi, tetapi kami memang pantas menjadi pemenangnya," jelas mantan pemain Barcelona ini.

Sumber: Soccerwat/CNN/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com