LA LIGA SPANYOL

Lawan Atletico, Kestabilan Los Blancos Diuji

Olahraga | Minggu, 13 Desember 2020 - 01:02 WIB

Lawan Atletico, Kestabilan Los Blancos Diuji
Salah satu pertandingan dalam Derby Madrid yang selalu berlangsung dengan keras dan penuh trik.(AFP/MARCA)
AMSI Konferwil II

MADRID (RIAUPOS.CO) - Real Madrid kembali melakoni laga sulit. Kali ini Los Blancos bentrok rival sekota Atletico Madrid pada jornada ke-13 Liga Spanyol di Estadio Alfredo di Stefano, Ahad (13/12/2020) dini hari WIB, sekitar dua jam lagi dari berita ini dirilis.

Karim Benzema dan kawan-kawan sebelumnya sukses melewati hadangan Borussia Monchengladbach di fase Grup B Liga Champions tengah pekan lalu. Mereka menang 2-0 dan lolos ke babak 16 Besar dengan status juara grup. 


Tapi klub Ibu Kota Spanyol itu tak bisa lama-lama merayakan euforia. Mereka harus kembali menghadapi Atletico. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, yakin anak asuhnya mampu kembali mengatasi tekanan dan meraup kemenangan. 

“Kami biasa bermain dengan atau tanpa tekanan. Tetapi tidak ada namanya bermain tanpa tekanan di klub ini. Kami tahu tidak bisa selalu bermain bagus,” kata Zidane dikutip dari laman resmi klub, Jumat (11/12/2020). 

“Namun itu masalah di tim ini. Kami selalu diharapkan untuk bermain bagus. Kami selalu berusaha. Tetapi sulit untuk selalu bisa melakukannya,” ujarnya. 

Di sisi lain Atletico sedang on fire. Tim berjuluk Los Colchoneros itu belum pernah terkalahkan pada 10 pertandingan liga yang sudah dilalui. Rinciannya mereka memetik delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Atletico kini nyaman di puncak klasemen dengan 26 poin. 

Tapi pelatih Atletico, Diego Simeone, sadar, mempertahankan tren positif melawan Madrid bukan perkara mudah. Statitsik mencatat Jan Oblak dkk selalu kalah pada dua laga terakhir ketika melawan Los Blancos. 

“Madrid tim hebat. Mereka punya pemain yang bagus dan selalu bisa keluar dari tekanan di berbagai macam pertandingan,” tutur Simeone seperti dilansir Marca.

“Saya mengagumi mereka. Pemain dan pelatihnya mampu bersaing di setiap musim. Pertandingan melawan mereka tidak akan berlangsung mudah,” tambah lelaki asal Argentina itu. 

PERKIRAAN PEMAIN 
REAL MADRID (4-3-3):
Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Asensio, Benzema, Odegaard
Pelatih: Zinedine Zidane 

ATLETICO MADRID (3-5-2): Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; trippier, Koke, Niguez, Llorente, Carrasco; Felix, Suarez
Pelatih: Diego Simeone 

Sumber: Marca/News/Mirror
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com