SERIE A ITALIA

Inter Bangkit dan Kalahkan Tuan Rumah Cagliari

Olahraga | Minggu, 13 Desember 2020 - 23:02 WIB

Inter Bangkit dan Kalahkan Tuan Rumah Cagliari
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, saat merayakan golnya ke jala Cagliari dalam lanjuran Serie A Liga Italia di Sardegna Arena, Ahad (13/12/2020) malam WIB. (@INTER.IT)
AMSI Konferwil II

CAGLIARI (RIAUPOS.CO) - Inter Milan meraih kemenangan 3-1 atas Cagliari pada giornata ke-11 Liga Italia di Sardegna Arena, Ahad (13/12/2020) malam WIB. I Nerazzurri comeback setelah sempat tertinggal. 

Tim tamu nyaris unggul pada menit ke-12. Romelu Lukaku yang mendapatkan ruang melepaskan tembakan keras. Namun peluang tersebut dihentikan kiper Cagliari Alessio Cragno.


Tim asuhan Antonio Conte itu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-24. Kali ini, giliran Alexis Sanchez yang mengancam pertahanan tuan rumah. Namun, Cragno kembali berhasil mengamankan bola. 

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Inter lengah. Akibatnya Cagliari mencuri gol terlebih dahulu pada menit ke-42. Riccardo Sottil memaksimalkan bola muntah dan melepaskan tembakan voli ke gawang Inter. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama usai. 

Begitu babak kedua dimulai, Inter langsung berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, beberapa upaya mereka belum bisa dimaksimalkan dengan sempurna. 

Tak kunjung membuat gol, Conte mengubah strategi. Dia menarik Christian Eriksen dan Matteo Darmian, lalu memasukkan Stefano Sensi serta Ashley Young pada menit ke-58. 

Akhirnya Inter berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Nicolo Barella yang sukses menjebol gawang Cagliari. Menariknya, Barella tak merayakan gol yang dicetaknya. Maklum, pemain berusia 23 tahun itu memang sempat membela Cagliari sebelum pindah ke Inter. 

Petaka bagi Inter, mereka kehilangan Achraf Hakimi. Dia mengalami masalah pada pinggangnya dan tak bisa melanjutkan laga. Dia digantikan Danilo D’Ambrosio pada menit ke-83. 

Masuknya D’Ambrosio rupanya membawa berkah tersendiri bagi Inter. Dia berhasil mencetak gol pada satu menit kemudian usai meneruskan umpan Barella. 

Inter kemudian memperlebar keunggulan pada masa injury time. Kali ini, Lukaku yang sukses menjebol gawang lawan, memanfaatkan umpan dari Martinez. Gol itu sekaligus menjadi akhir laga. 

Hasil ini cukup untuk mengantarkan Inter naik ke posisi kedua klasemen dengan poin 24. Mereka kini hanya tertinggal 2 angka saja dari rival sekotanya, AC Milan, yang berada di singgasana. 

SUSUNAN PEMAIN   

CAGLIARI (4-2-3-1):  Cragno; Farago (Klavan 68), Walukiewicz, Carboni (Simeone 89), Lykogiannis; Marin, Rog; Zappa, Pedro, Sottil (Nandez 68); Pavoletti (Cerri 75) Pelatih: Eusebio Di Francesco  

INTER MILAN (3-5-2):  Handanovic; Skriniar, Vrij, Bastoni (Martinez 72); Darmian (Young 58), Barella, Brozovic, Eriksen (Sensi 58), Perisic (Hakimi 46, D’Ambrosio 83); Lukaku, Sanchez  Pelatih: Antonio Conte

Sumber: BeIN Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com