KECELAKAAN

Sopir Tewas di Tempat, Kento Momota Lolos dari Kecelakaan Maut di Kuala Lumpur

Olahraga | Selasa, 14 Januari 2020 - 00:03 WIB

Sopir Tewas di Tempat, Kento Momota Lolos dari Kecelakaan Maut di Kuala Lumpur
Kento Momota (kiri) dan minibus yang ringsek karena menabrak truk. (BERNAMA)

KUALA LUMPUR (RIAUPOS.CO) - Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, lolos dari maut setelah minibus yang ditumpanginya menabrak truk pengangkut tanah. Sang sopir tewas di tempat, Momota bersama 4 orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Momota yang yang baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020  beserta petugas BWF asal Inggris William Thomas, pelatih Hirayama Yu, dan fisioterapis Morimoto Akifumi dari Jepang menumpang minibus tersebut menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur di Saremban. 


Mereka hendak menuju Jakarta untuk mengikuti Indonesia Masters 2020. Rombongan berangkat pada Senin (13/1) dini hari dari hotel di kawasan Bukit Jalil. Kecelakaan itu sendiri terjadi pada pukul 04.04 waktu setempat.

 New Strait Times Malaysia melaporkan, Momota dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan sang supir uang bernama Bavan Nageswaru dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Saat melalui Jalan Raya Maju Expressway di Putrajaya tepatnya di kilometer 13, pada subuh waktu setempat, minibus yang dikemudikan Nageswaru menabrak bagian belakang truk pengangkut tanah.

Dilansir dari Bernama, bagian depan minibus tersebut ringsek menabrak truk berbobot 30 ton yang melaju lambat. Direktur Pemadam Kebakaran Selangor, Norazam Khamis, menerangkan supir minibus meninggal di tempat setelah terjepit di dalam ruang kemudi.

"Pengemudi minibus itu, warga negara Malaysia, ditemukan terjepit di bagian kemudi dan dinyatakan meninggal di tempat. Jenazahnya langsung dibawa ke pihak kepolisian," ujar Khamis dikutip dari New Strait Times.

Sementara Momota dan tiga penumpang lainnya yang duduk di bagian belakang selamat dari kecelakaan maut tersebut. Mereka mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya.

Minibus menabrak truk dengan kecepatan tinggi diduga karena mengalami rem blong. Video kecelakaan ini langsun beredar luas. Dalam video tersebut terlihat petugas sedang berusaha menarik tubuh sopir minibus yang terjepit. 

Editor: Hary B Koriun
Sumber: CNN/Bernama/Berbagai Sumber

   




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com