Sebagian Pemain Timnas Masih Grogi

Olahraga | Selasa, 14 Januari 2020 - 10:19 WIB

Sebagian Pemain Timnas Masih Grogi
Shin Tae-Yong

CIKARANG (RIAUPOS.CO) -- Seleksi perdana Timnas Indonesia U-19 dimulai kemarin (13/1) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Dari 59 pemain yang dipanggil, hanya 51 yang datang. Minus skuad dari Garuda Select yakni Andre Oktavian, Rizky Muhammad, Bagus Kahfi, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Brylian Aldama yang masih bersama Garuda Select di Itali. 2 lagi adalah Jack Brwon dan Braif Fatari yang baru datang kemarin

Uniknya, seleksi perdana itu dihadiri oleh seluruh staff pelatih Shin Tae-Yong. Selain dua pelatih lokal yakni Indra Sjafri dan Nova Arianto, ada pula asisten pelatih yang dibawa Shin Tae-Yong dari Korea Selatan. Yakni Pelatih Kiper Kim Hae-Woon, Kim Woo Jae, Gong Oh-Kyun, dan Pelatih Fisik Lee Jae-Hong. Padahal, dari struktur kepelatihan yang dibagi oleh Shin Tae-Yong, untuk Timnas U-19 dipercayakan kepada Gong Oh-Kyun dan Nova.

Karena baru seleksi hari pertama, tidak ada yang sangat spesial pada latihan kemarin. selain Shin Tae-Yong mengeluhkan kondisi lapangan dan takut pemainnya cedera, pelatih berusia 50 tahun itu banyak memberikan materi latihan fisik kepada para pemain. selama 2 jam, para pemain banyak diberi materi latihan fisik.

Usia latihan, Shin Tae-Yong mengaku kalau para pemain grogi di latihan perdana. Itu terlihat dari cara mereka berlari, menendang bola, ataupun ekspresi wajah ketika diberi arahan. "Kurang agresif juga, saya maklum mungkin karena ini pertama kali bertemu saya dan latihan," katanya.

Secara jujur, mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 lalu itu belum bisa berkata apa-apa mengenai kualitas pemain. dia masih harus memantau lebih lanjut lagi. terlebih, masih ada 4 hari ke depan hingga 17 Januari untuk memantau para pemain. "Saya masih harus fokus kepada U-19. Karena itu kami segera lakukan latihan dan seleksi sebelum melakukan training camp di Thailand," ucapnya.

Ya, Timnas U-19 memang diproyeksikan akan berangkat ke Thailand pada 20 Januari mendatang. Dari 59 pemain yang ada, hanya 30 pemain yang akan menjalani TC di Negeri Gajah Putih. Shin Tae-Yong juga bakal secepatnya terbang ke Itali untuk memantau pemain Garuda Select yang masuk seleksi.

Disinggung pemain apa yang bakal dibawa ke Thailand, Shin Tae-Yong masih butuh waktu untuk menjawab hal tersebut. Ketidaktahuannya tentang karakter permainan Indonesia jadi alasan. "Jadi saya akan berkonsultasi lebih banyak lagi dengan asisten saya, termasuk coach Indra. Jadi setelah rapat kami segera seleksi skuad ini jadi 30 pemain," ungkapnya.(jpg)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com