Ringhio Bukan Keledai

Olahraga | Jumat, 14 Februari 2020 - 10:59 WIB

MILAN (RIAUPOS.CO) -- Allenatore Napoli Gennaro Gattuso sukses membalas dendam kepada Antonio Conte. Sejak menjadi pelatih Partenopei 11 Desember lalu, Kamis (13/2) menjadi pertemuan keduanya menghadapi Conte.


Napoli berhasil menang tipis 1-0 atas Inter Milan dalam leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadio Giuseppe Meazza. Kemenangan ini membuat Napoli melangkah lebih enteng ketika menjamu Nerazzurri di Stadio San Paolo 6 Maret mendatang.

Gelandang Napoli Fabian Ruiz menjadi aktor kemenangan timnya. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti pada menit ke-57 tak bisa dihalau kiper kedua Inter Daniele Padelli.

Surat kabar Il Mattino menuliskan kemenangan ini menunjukkan Ringhio, sebutan Gennaro Gattuso, belajar dari kekalahan lawan Conte dan Inter di giornata 18 (7/1) lalu. Saat itu, Napoli takluk 1-3 di tangan Inter di Stadio San Paolo.

"Ringhio menggeser lima pemain starting XI dari pertemuan Januari lalu. Alex Meret, Elseid Hysaj, Allan, Arkadiusz Milik, dan Lorenzo Insigne out," tulis Il Mattino. "Ringhio menukarnya dengan David Ospina, Nikola Maksimovic, Diego Demme, Dries Mertens, dan Eljif Elmas," tambah Il Mattino.

Pergantian pemain tersebut membuat Napoli tak lagi tampil dengan 4-3-3. Atau formasi yang mendominasi dalam 11 pertandingan Ringhio bersama Napoli. Khusus kemarin eks arsitek AC Milan itu memakai skema 4-5-1.

Allenatore Inter Conte setelah pertandingan memuji taktik yang dipakai Ringhio tersebut. Conte juga menyebutkan Napoli adalah skuad paling komplet dan dalam setelah Juventus di Serie A pada musim 2019-2020 ini.(dra/jpg)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com