Persija Bungkam Sabah FA

Olahraga | Jumat, 14 Februari 2020 - 11:08 WIB

Persija Bungkam Sabah FA
Pemain Persija merayakan gol saat berhadapan dengan Sabah FA dalam lanjutan Piala Gubernur Jatim, Kamis (13/2/2020). (Internet)

MALANG (RIAUPOS.CO) -- Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan kedua dalam laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 setelah membungkam klub asal Malaysia Sabah FA 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2) petang. Kemenangan ini membuat Persija tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup B dengan enam poin.

Dalam laga ini, Persija tampil langsung menekan sejak menit awal. Inisiatif serangan yang diambil, menunjukkan perbedaan kelas permainan antara Juara Liga 1 2019 dengan tim Liga Malaysia tersebut.


Meski sempat mendapatkan peluang apik pada menit kesembilan, ke-18 dan 23, Persija ternyata baru berhasil menjebol gawang Sabah FA pada menit ke-36. Gol itu tercipta dari titik putih, setelah Sabah melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Marko Simic yang menjadi eksekutor, sukses mengecoh kiper lawan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Meski silih berganti melakukan penyerangan setelah terciptanya gol itu, kedua tim sama-sama tak mampu menciptakan gol. Laga babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 tetap untuk keunggulan Skuad Macan Kemayoran.

Pada babak kedua, keunggulan permainan Persija belum pudar. Mereka terus memberikan tekanan kepada pertahanan Sabah FA. Tak butuh waktu lama, tujuh menit setelah sepak mula babak kedua, Persija menggandakan keunggulan.

Berawal dari aksi Marko Simic di sisi kiri, dia melihat pergerakan dari rekannya, Rohit Chand, yang coming from behind. Umpan mendatar yang matang dilepaskan dan Rohit mampu menyonteknya dengan manis. Skor berubah 2-0 untuk Persija menit ke-52.

Setelah gol itu, Persija masih tampil dominan. Sayangnya, tak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Macan Kemayoran pun mendudukkan Sabah FA dengan skor 2-0.

Dengan tiga poin tambahan, Persija mengoleksi enam poin. Mereka di atas memimpin klasemen karena di laga perdana, mereka menaklukkan Persela Lamongan secara meyakinkan yakni 4-1.(dkk/jpg)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com