LIGA INGGRIS

Ini Kata Juan Mata soal Bruno dan Ighalo

Olahraga | Sabtu, 14 Maret 2020 - 02:16 WIB

Ini Kata Juan Mata soal Bruno dan Ighalo
Bruno Fernandes dan Odion Ighalo, dua rekrutan anyar Manchester United yang berdampak signifikan bagi prestasi klub. (AFP/DAILY MAIL)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) - Kemenangan besar Manchester United (MU) saat tandang ke Austria melawan LASK di leg pertama 16 Besar Liga Europa, menjadi rentetan hasil manis klub tersebut setelah sekian lama berada dalam tekanan. MU menang 5-0 di Linzer Stadion, Linz, Jumat (13/3/2020), yang membuat langkah ke perempatfinal lebih mudah.

Dalam pertandingan tersebuat, dua rekrutan anyar di Januari,  Bruno Fernandes dan Odion Ighalo, memberi sumbangan signifikan. Bruno menyumbang satu assist untuk gol pembuka  Ighalo.


MU memimpin 1-0 di babak pertama melalui gol  Ighalo menit 28. MU kemudian mencetak empat gol tambahan di babak kedua lewat Daniel James menit (58), Juan Mata menit (82), Mason Greenwood (90+1), dan Andreas Pereira menit (90+3).

Dampak positif kehadiran Bruno, juga Ighalo, sejak bergabung pada Januari 2020, semakin terasa. Juan Mata pun tak segan menyanjung dua rekannya itu.

Sejauh ini, Bruno  sudah mencetak tiga gol dan empat assist di semua kompetisi. Kontribusi Bruno sangat besar, begitu juga dengan  Ighalo. Pemain 30 tahun tersebut mencetak empat gol dan satu assist.

Sejak Brunomenjalani debut, MU mampu mencetak 22 gol dari sembilan laga. Bruno  dan Ighalo terlibat dalam 12 proses terciptanya gol di antaranya, baik itu lewat assist maupun gol. Kontribusi yang besar.

"Saya rasa kami memahami sepakbola dengan cara yang sama," kata Mata, seperti dikutip Eurosport. "Kami bermain dengan cara yang sama, dan bekerja sama dengan baik."

"Sangat hebat bisa memiliki dia (Bruno Fernandes, red) di tim, juga Odion, yang mencetak gol di hampir setiap laga yang dia mainkan," katan mantan pemain Valencia dan Chelsea tersebut.

MU membawa modal yang sangat positif dari Austria. Leg kedua di Old Trafford, yang dijadwalkan digelar pekan depan, pun dinilai sebagai formalitas belaka.

Sumber: Eurosport/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-11.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com