LIGA CHAMPIONS

City Tak Akan Remehkan Tuan Rumah Dortmund

Olahraga | Rabu, 14 April 2021 - 20:04 WIB

City Tak Akan Remehkan Tuan Rumah Dortmund
Duel antara Manchester City vs Borussia Dortmund di leg pertama babak perempatfinal Liga Champhions di Stadion Etihad, Manchester, pekan lalu. (TWITTER MANCHESTER CITY)

DORTMUND (RIAUPOS.CO) - Manchester City akan kembali menghadapi Borussia Dortmund di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Signal Iduna Park pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

The Citizens datang dengan percaya diri tinggi setelah mereka berhasil menang pada pertemuan sebelumnya. City menang tipis 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad.


Dua gol City di laga tersebut masing-masing dicetak Kevin De Bruyne dan Phil Foden. Sementara Die Borussen sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Marco Reus.

Meski unggul di leg pertama, Guardiola ingin Man City tetap fokus saat bertamu ke markas Dortmund. Sebab menurutnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi di leg kedua nanti.

Untuk itu Guardiola meminta para pemainnya untuk menunjukkan kepercayaan diri mereka. Karena ia menyatakan emosi akan memiliki peran besar dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Baca Juga : Man City v PSG

"Kami mendapatkan hasil bagus di pertandingan pertama kami. Kami akan bermain untuk mencoba dan menang," ujar Guaridola seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (14/4/2021).

"Kami harus mencoba dan melaksanakan rencana kami. Tidak peduli apa yang terjadi di leg pertama, Anda memiliki peluang di leg kedua," ujar Guardiola.

"Ide kami adalah pergi ke sana dan melakukan yang terbaik dan biarkan mereka merasa kami tidak akan mempertahankan apa yang kami dapatkan di sini. Kami ingin memaksakan permainan kami untuk memenangkan pertandingan," jelasnya.

"Senang sekali bisa kembali ke sini di perempatfinal Liga Champions UEFA. Musim depan akan terjadi lagi karena kami sudah lolos ke Liga Champions," kata lelaki asal Spanyol tersebut. 

Meski dalam keadaan terdesak, pelatih Dortmund, Eden Terzic, masih yakin timnya masih memiliki peluang. Apalagi mereka memiliki tabungan gol tandang pada leg pertama. 

“Kami masih belum selesai. Pertandingan baru berjalan setengah babak dan semua peluang masih terbuka. Kami siap berjuang maksimal untuk membalik keadaan dan menuju babak selanjutnya,” tutur Terzic.

Sumber: UEFA/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com