LIGA CHAMPIONS

Madrid Waspadai Kebangkitan Liverpool yang Butuh Kemenangan Tanpa Kebobolan 

Olahraga | Rabu, 14 April 2021 - 22:08 WIB

Madrid Waspadai Kebangkitan Liverpool yang Butuh Kemenangan Tanpa Kebobolan 
Kiper Madrid, Thibaut Courtois (kuning), mengingatkan teman-temannya tentang ancaman tuan rumah Liverpool dalam leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. (TWITTER REAL MADRID)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Real Madrid tidak boleh meremehkan Liverpool pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2020/2021. Apalagi, kali ini laga berlangsung di markas The Reds, Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. 

Madrid sedikit diuntungkan berkat kemenangan 3-1 pada leg pertama. Hal itu juga membuat mereka meraih kemenangan pada empat pertemuan terakhir. Namun, bukan berarti leg kedua bisa berjalan dengan mudah.  


Kiper Madrid, Thibaut Courtois, sudah yakin jika kondisinya bakal berbeda. Dia menyebut Anfield terkenal menjadi kuburan bagi banyak klub besar yang bertandang. 

“Jika saja leg kedua berjalan dengan keadaan sama, saya akan berbahagia. Tetapi, saya pikir kondisinya akan berbeda,” kata Courtois di laman resmi UEFA. 

Ada beberapa hal yang menyebabkan Courtois wajib waspada. Mereka tak akan dibela oleh sejumlah pemian andalannya. Sebut saja Lucas Vazquez dan Sergio Ramos. 

Padahal, saat ini Liverpool tengah berada dalam momentum positif. Mereka baru meriah kemenangan 3-1 atas Aston Villa di Anfield, dan membuat mereka makin berbahaya.

"Kami harus kuat dan bermain dengan cara kami sendiri. Kami sudah terbiasa dalam tekanan, namun Liverpool tentu lawan yang tak bisa diremehkan," ujar mantan kiper Atletico Madrid dan Chelsea ini.

Tak Boleh Kebobolan

Di pihak Liverpool, sang pelatih, Jurgen Klopp, mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga clean sheet dalam pertandingan ini.

Seperti diketahui, Liverpool membutuhkan kemenangan pada laga ini. Sebab, di leg pertama, skuad berjuluk The Reds tersebut menelan kekalahan dari Madrid dengan skor 1-3 di Estadio Alfredo Di Stefano pada pekan lalu.

Akan tetapi, Liverpool juga tidak akan kehilangan harapan. Meski menelan kekalahan pada leg pertama, Mohamed Salah dkk masih bisa melaju ke semifinal dengan catatan tertentu.

Salah satu yang termudah adalah Liverpool harus memenangkan laga leg kedua dengan skor 2-0. Andai kemenangan tersebut mampu terwujud maka skor agregat akan berubah menjadi 3-3, dan Liverpool berhak lolos dengan unggul gol tandang.

Hal inilah yang diincar oleh Klopp untuk bisa mengandaskan Madrid di Anfield dengan skor 2-0. Karena itu, pelatih berpaspor Jerman itu mengingatkan anak asuhnya untuk benar-benar memperhatikan area pertahanan.

“Clean sheet akan sangat penting, tetapi itu tidak perlu berbeda dari pertandingan lainnya. Anda tidak bisa mengabaikan pertahanan, Anda pasti akan dihukum,” ungkap Klopp dilansir Daily Mail.

“Saya tidak tahu apakah ada tim di dunia yang dapat menangkal Madrid setiap mereka mendapatkan kesempatan,” tambahnya.

Tetapi, ia juga menekankan bahwa Liverpool harus memiliki kekuatan dalam area penyerangan. Apalagi, mereka harus membutuhkan banyak gol jika ingin memastikan kelolosan mereka ke semifinal Liga Champions musim ini.

“Jika kami bisa menciptakan lebih banyak dari yang kami lakukan di Madrid, maka kita akan lihat itu,” sambung Klopp.

“Kami tidak bisa menerima serangan balik begitu saja. Kami akan menciptakan atmosfer kami sendiri lagi,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Sumber: UEFA/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com