WABAH CORONA

La Liga Perketat Keuangan, Klub Tak Bisa Foya-Foya

Olahraga | Kamis, 14 Mei 2020 - 23:11 WIB

La Liga Perketat Keuangan, Klub Tak Bisa Foya-Foya
Penyerang Barcelona, Lionel Messi saat berduel dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dalam sebuah pertandingan di La Liga Spanyol. Kabarnya La Liga akan mengeluarkan peraturan ketat soal keuangan setelah wabah corona. (AFP/DAILY MAIL)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Wabah virus corona (Covid-19) memporak-porandakan banyak hal, termasuk dalam sepakbola profesional. Hampir semua klub sepakbola sekarang berada dalam masalah, termasuk klub-klub Liga Spanyol.

Nah, ini menjadi kabar buruk datang bagi Barcelona dan Real Madrid. Kedua raksasa Spanyol itu tidak bisa menghamburkan uang dalam jumlah yang besar untuk belanja pemain.

Beberapa tahun terakhir, Barcelona dan Real Madrid selalu bergerak aktif di bursa transfer. Kedua tim itu mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain terbaik.


Di musim panas nanti, beredar kabar bahwa El Real dan Las Azulgrana akan kembali belanja besar. Kedua tim itu punya beberapa target transfer besar seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, Lautaro Martinez dll.  Namun rencana itu nampaknya tidak bisa terjadi jika melihat pernyataan Javier Tebas berikut ini. 

"Kamu sudah melihat aliran dana setiap klub La Liga saat ini," buka Presiden La Liga itu kepada Kantor Berita Spanyol, EFE Agencia,  yang dilansir Mundo Deportivo.

Tebas menyebut bahwa pandemi virus corona yang menimpa seluruh daratan Eropa itu memberikan dampak yang besar bagi klub-klub La Liga. Untuk itu mereka harus mengontrol keuangan klub-klub agar tidak terjadi pailit akibat salah mengalokasikan dana.

"Setelah mempelajari keuangan tim-tim La Liga, kami melihat kebanyakan memiliki skuat yang melebihi batas finansial yang akan mulai kami tetapkan untuk musim depan," ujar Tebas lagi.

Tebas menyebut bahwa mulai musim depan, klub-klub tidak bisa belanja sesuka hati karena pihak La Liga akan mengontrol transfer klub-klub agar tidak memberatkan keuangan mereka.

Dia menjelaskan, batas finansial yang akan diterapkan tentu membawa konsekuensi tersendiri. Klub-klub harus lebih mengandalkan akademi mereka dan mulai mencari cara untuk mengurangi beban gaji mereka.

"Saya rasa tidak ada solusi lain lagi. Transfer yang melewati batas yang kami tetapkan tidak akan kami ijinkan. Itu tidak akan terjadi." ujarnya.

Kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk Real Madrid dan Barcelona saja. Ke 20 Kontestan La Liga harus lebih berhati-hati dengan keuangan mereka hingga pandemi corona ini berhenti secara menyeluruh.

Sumber: Mundo Deportivo/Bola/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com