SERIE A ITALIA

Dalam 4 Hari, Milan Cetak 10 Gol ke Gawang Dua Klub Turin

Olahraga | Jumat, 14 Mei 2021 - 01:05 WIB

Dalam 4 Hari, Milan Cetak 10 Gol ke Gawang Dua Klub Turin
Bek AC Milan, Theo Hernandez, saat merayakan salah satu gol yang dicetaknya ke jala Torino dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadio Olimpico Grande Turin, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. (TWITTER AC MILAN)

TURIN (RIAUPOS.CO) – AC Milan meraih kemenangan telak saat bertandang ke markas Torino pada laga pekan ke-36 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadio Olimpico Grande Turin, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, Milan melakukan pesta gol dengan skor 7-0.

Ini berarti dalam jarak hanya 4 hari, Milan berhasil mencetak 10 gol ke jala dua klub asal Turin tersebut. Sebelum pesta gol ke kawang Torino, Rossonerri juga menang besar 3-0 atas Juventus di tempat yang sama.


Fullback Milan, Theo Hernandez, mengaku mendapat motivasi besar ketika menghadapi Torino. Kemenangan sebelumnya atas Juventus ternyata menjadi inspirasi bagi Milan untuk mencetak tujuh gol ke gawang Torino.

Sebelum laga ini, Milan berhasli menaklukkan Juventus dengan skor besar 3-0 pada Senin 10 Mei 2021 dini hari WIB. Hasil itu pun memberi tren positif yang kemudian dilanjutkan skuad asuhan Stefano Pioli di laga kali ini.

Ketujuh gol Milan ke gawang Torino dicetak oleh empat pemain berbeda. Hernandez pun turut menyumbangkan gol dua kali (19 dan 62), lalu Ante Rebic berhasil menciptakan tiga gol beruntun (67, 72, dan 79), dan sisanya ada Franck Kessie (26, pen), dan Brahim Diaz (50).

“Kemenangan yang memang pantas, kami menunjukkan banyak performa pada menit pertama. Saya senang, kami sudah memikirkan pertandingan berikutnya,” ungkap Hernandez, seperti dilansir Football Italia, Kamis (13/5/2021).

“Kami tahu masih ada empat pertandingan tersisa. Melawan Juventus, kami mengamankan kemenangan spektakuler yang memberi kami kepercayaan diri dan keyakinan,” tambahnya.

Kemenangan ini membawa Milan duduk di peringkat ketiga pada papan klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Meski begitu, apa pun masih bisa terjadi karena persaingan untuk posisi empat besar tetap terbuka lebar.

“Kami masih harus bekerja keras untuk target Liga Champions, kami masih memiliki sedikit sisa pertandingan,” sambung pemain berpaspor Prancis tersebut.

Milan duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 75 poin. Lalu, ada tiga tim lainnya yang masih memiliki peluang besar untuk keluar sebagai empat yang terbaik. Mereka adalah Atalanta (75 poin), Napoli (73 poin), dan Juventus (72 poin).

Karena itu, setiap tim harus bisa memaksimalkan dua pertandingan terakhir demi mengamankan tiket empat besar. Andai ada satu tim yang terpeleset, hal itu bisa berakibat fatal.

Sumber: Football Italia/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com