SEA GAMES 2021 VIETNAM

Kemas 18 Medali, Indonesia Tetap di Tiga Besar Klasemen Sementara

Olahraga | Sabtu, 14 Mei 2022 - 03:00 WIB

Kemas 18 Medali, Indonesia Tetap di Tiga Besar Klasemen Sementara
Atlet kickboxing putri Indonesia Diandra Ariesta Pieter menyumbang medali emas pertama Indonesia dari cabor kickboxing, Jumat (13/5/2022) malam WIB. (Foto kanan) Update perolehan medali Sea Games 2021, hingga Jumat malam. (POJOKSATU.IS/GRAFIS DAVA/POJOKSATU.ID)

HANOI (RIAUPOS.CO) – Kontingen Indonesia menambah 18 medali sepanjang Jumat (13/5/2022). Meski demikian posisi Tim Merah-Putih di klasemen medali SEA Games 2021 Vietnam masih di peringkat ketiga.

Sepanjang Jumat, Indonesia mendapat tambahan empat medali emas. Dua dari dayung dan dua dari kickboxing putri. Jumat pagi, di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Tim Dayung Indonesia panen medali emas.

Yamaha Alfa Scorpii

Pertama, dari final lightweight man’s four. Kedua, di nomor lightweight man’s quadruple scull. Ali Mardiansyah, Kakan Rusmana, Ihram, dan Ardi Isedi menyumbang emas keempat dayung setelah mengalahkan Vietnam, Filipina, Thailand, dan Kamboja pada babak final. Sementara itu pada kategori putri, Julianti Chelsea Corputty hanya mampu menyumbang perak nomor women’s pair (W2-) setelah tertinggal jauh 9 detik dari wakil Vietnam yang finis pertama dengan waktu 8 menit 11 detik.

Demikian juga terjadi pada nomor lightweight women’s quadruples scull. Melani Putri, Mutiara Rahma, Anggi Widiarti, dan Nurtang harus puas dengan raihan perak.

Living World Pekanbaru

Sementara dari cabor kickboxing, Indonesia mendapat tambahan dua medali emas dari cabang kickboxing, Jumat (13/5/2022) malam WIB. Yakni persembahan Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty.

Atlet kickboxing putri Indonesia Diandra Ariesta Pieter menyumbang medali emas pertama Indonesia dari cabor kickboxing, yang bertanding di final nomor full contact 56kg putri SEA Games 2021.


Menghadapi petinju putri Filipina, Cordero Gretel de Paz di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam, Jumat malam, Diandra menang 3-0.

Setelah Diandra, giliran Amanda La Loupatty yang tampil di final nomor Women’s 52 kg Low Kick, menyumbang medali emas. Pada pertandingan final, Amanda juga mengalahkan petinju putri Filipina, Claudine Veloso Decena.

Dua donasi medali emas dari cabor kickboxing ini membuat kontingen Indonesia kini mengoleksi 7 medali emas, 9 perak dan 2 perunggu atau total 18 medali, hingga pukul 22.30 WIB malam ini. Indonesia masih di peringkat ketiga klasemen sementara medali Sea Games 2021.

Tuan rumah Vietnam posisi teratas dengan koleksi 24 emas, 11 perak dan 19 perunggu. Posisi kedua, Malaysia dengan 11 emas, 5 perak dan 13 perunggu.

 

Filipina di posisi keempat dengan 4 emas, 7 perak dan 17 perunggu, disusul Thailand dengan 3 emas, 11 perak dan 9 perunggu.

Sumber: Pojoksatu.id

Editor: Edwar Yaman

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  24-meii.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com