MASA DEPAN JUERGEN KLOPP

Klopp Tak Akan Pensiun di Liverpool, Ini Alasannya

Olahraga | Selasa, 14 Juli 2020 - 06:11 WIB

Klopp Tak Akan Pensiun di Liverpool, Ini Alasannya
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pengin melatih timnas Jerman. (AFP/BILD)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Punya ambisi lain, manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak akan pensiun di Anfield. Ini tentu menjadi kabar yang kurang menyenangkan bagi pendukung The Reds.

Kabar yang muncul, Klopp masih punya ambisi menangani timnas Jerman. Kabar lain juga menyebutkan, Klopp masih penasaran dan ingin mencoba menjadi pelatih klub terbaik dunia, Real Madrid.


Klopp pertama kali datang ke Anfield pada tahun 2015 silam. Ia didaulat menjadi manajer Liverpool, menggantikan Brendan Rodgers yang pada saat itu dipecat manajemen The Reds.

Selama lima tahun berkarya di Liverpool, Klopp bisa dikatakan menjadi manajer yang sukses. Ia menjadikan Liverpool juara Liga Champions dan Premier League.

Banyak fans Liverpool berharap pelatih asal Jerman itu akan membangun dinasti di Merseyside. Namun Bild mengklaim bahwa Klopp tidak akan bertahan selamanya di Liverpool, karena ia mengincar posisi pelatih timnas Jerman.

Menurut laporan tersebut, Klopp sebenarnya sudah lama mendambakan melatih Der Panzer. Sang pelatih menganggap bahwa timnas Jerman merupakan puncak dari karirn seorang pelatih. Ia merasa tidak sembarang pelatih bisa melatih tim nasional, terutama timnas Jerman.

Itulah mengapa ia ingin mencoba untuk menangani timnas Jerman sebelum ia pensiun dari dunia kepelatihan.

Namun Liverpool dan para Kopites bisa bernapas lega. Pasalnya Klopp tidak akan meninggalkan mereka dalam waktu dekat. Sang pelatih diberitakan masih menghormati sisa kontraknya di Liverpool. Ia akan menghabiskan kontraknya hingga tahun 2024 mendatang. 

"Baru setelah kontraknya habis, ia akan mencoba peruntungannya di timnas Jerman," tulis Bild.

Namun menurut perkiraan banyak pihak, Klopp berpotensi bisa melatih timnas Jerman lebih cepat. Pasalnya pelatih Jerman saat ini, Joachim Loew, kontraknya akan habis di tahun 2022, dan jika kontraknya tidak diperpanjang, maka besar kemungkinan Klopp yang akan mengambil alih.

Sumber: Bild/Bola/Soccerway/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com