MOTOGP 2020

Jika Tak Juara di Austria, Alamat Buruk bagi Ducati

Olahraga | Jumat, 14 Agustus 2020 - 02:13 WIB

Jika Tak Juara di Austria, Alamat Buruk bagi Ducati
Pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso. (AFP/CRASH)

WINA (RIAUPOS.CO) - peluang untuk bisa jadi juara dunia MotoGP 2020 bagi Ducati dalam ancaman besar bila mereka kembali gagal di MotoGP Austria. Hal ini disampaikan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Ducati mencatat hasil kurang memuaskan dalam tiga seri awal. Andrea Dovizioso hanya satu kali berdiri di podium yaitu di peringkat ketiga MotoGP Spanyol.


Pernat menilai, Ducati dalam posisi bahaya. Bila mereka kembali mengulang hasil buruk di MotoGP Austria, Ducati diyakini tidak akan punya kesempatan berbicara banyak di sisa musim.

"Bila mereka tak bisa kembali tampil kompetitif di trek yang biasanya mereka menangkan, kapan lagi kita semua bisa melihat hal itu (performa bagus Ducati, red)?" kata Penat.

"Sesuatu berjalan salah dalam hal pengembangan tim bila (Johann, red) Zarco dengan motor Desmosedici yang lama justru bisa tampil cepat di Brno dibandingkan pembalap pabrikan," tutur Pernat seperti dikutip dari GP One.

MotoGP Austria selama ini jadi lumbung poin bagi pembalap Ducati. Dalam empat penyelenggaraan MotoGP Austria, semuanya selalu dimenangkan oleh pembalap yang menunggangi Ducati.

Andrea Dovizioso sempat dua kali jadi juara sedangkan Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo masing-masing satu kali menjadi juara MotoGP Austria dengan menunggangi Ducati.

Balapan MotoGP Austria 2020 bakal berlangsung pada Ahad (16/8/2020). Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku selalu kesulitan di Austria. Apalagi kalau lintasan basah karena hujan. Potensi hujan pada Ahad nanti sangat tinggi mengingat saat ini cuaca ekstrem sedang terjadi di negara tersebut.

Sumber: GP One/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com