LIGA INGGRIS

Di Kandang Sendiri, Tottenham Dipermalukan Everton

Olahraga | Senin, 14 September 2020 - 00:51 WIB

Di Kandang Sendiri, Tottenham Dipermalukan Everton
Para pemain Everton saat merayakan gol Dominic Calvert-Lewin ke jala Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham, Ahad (13/9/2020). (REUTERS/DAILY MAIL)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Everton berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham, Ahad (13/9/2020). Pertandingan ini merupakan pertarungan dua mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti.

Laga Tottenham lawan Everton berlangsung sengit sejak babak pertama. Kedua tim punya peluang bagus untuk mencetak gol namun hingga akhir 45 menit pertama, skor imbang tanpa gol harus diterima kedua tim.

Everton punya peluang emas untuk mencetak gol saat Richarlison sukses melewati adangan Hugo Lloris. Namun Richarlison gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.


Sementara itu, Tottenham Hotspur tidak mampu mencetak gol lantaran kehebatan Jordan Pickford. Kiper timnas Inggris itu membendung dua peluang emas yang didapat oleh Dele Alli dan Matt Doherty di babak pertama.

Mengawali babak kedua, kedua tim masih menyajikan permainan terbuka. Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah di menit ke-55 saat Everton berhasil mencetak gol.

Gol Everton bermula dari tendangan bebas Lucas Digne. Digne dengan cermat mengirim bola ke kotak penalti dan langsung disambut oleh sundulan kepala Dominic Calvert-Lewin. Lloris hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Setelah mencetak gol, Everton tetap tidak menurunkan ritme permainan. Di menit ke-69, aksi individu Richarlison diakhiri tendangan ke tiang jauh yang masih melebar.

Everton tampil lebih dominan di babak kedua sedangkan Tottenham terlihat kesulitan memberikan serangan mematikan ke pertahanan Everton. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Keberhasilan Everton mengalahkan Tottenham ini merupakan kejelian Ancelotti dalam bursa transfer musim ini. Ada tiga pemain yang dibelinya dan memberikan kontribusi bagus dalam pertandingan ini. Mereka adalah James Rodriguez yang dibeli dari Real Madrid, Abdoulaye Doucoure (Watford), dan Allan (Napoli).

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur 
Hugo Lloris; Matt Doherty (Tanguy Ndombele 76), Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks (Steven Bergwijn 60), Poerre-Emile Hoejbjerg; Lucas Moura, Dele Alli (Moussa Sissoko 46), Son Heung Min; Harry Kane

Everton 
Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Allan, Abdoulaye Doucoure; James Rodriguez (Tom Davies 90), Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 68), Richarlison; Dominic Calvert-Lewin (Moise Kean 89)

Sumber: Soccerway/CNN/Daily Star
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com