PEPARPENAS X/2019

Delapan Besar Se-Indonesia, Riau Teratas Se-Sumatera

Olahraga | Kamis, 14 November 2019 - 10:58 WIB

Delapan Besar Se-Indonesia, Riau Teratas Se-Sumatera
Kontingen Riau foto bersama saat tiba di Bandara SSK Pekanbaru, Rabu (13/11/2019).(humas dispora Riau for riau pos)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pekan Olahraga Paralimipic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX di Jakarta, resmi berakhir, Rabu (12/11). Hasilnya, Riau berada di peringkat delapan daftar perolehan medali Peparpenas IX dengan koleksi 5 medali emas, 10 perak dan 6 perunggu. Namun, jika dibandingkan provinsi di Sumatera, Riau berada di atas. Sedangkan juara umum diraih Jawa Timur dengan 20 emas, 2 perak dan 1 perunggu.


Kemarin (13/11), kontingen Riau tiba di Pekanbaru dan kepulangan penjuang-pejuang olahraga Riau ini disambut Plt Kabid Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau, Jayusman, yang mewakili Kadispora Riau, Doni Aprialdi. "Alhamdulillah, semua atlet dan pelatih serta ofisial berada dalam keadaan sehat. Terima kasih atas pejuangannya mengharumkan nama Riau di Peparpenas ini," ujar Jayusman.

Sementara itu, Ketua Kontingen Riau Wan Roby Janata didampingi Seksi Pengembangan Organisasi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dispora Hawari Dinal mengatakan perolehan medali emas Riau ada kemungkinan bertambah. "Kami sudah berkoordinasi dengan panitia. Berdasarkan hitungan kami, kita dapat 6 emas bukan 5 emas. Mudah-mudahan benar 6 emas," ujarnya.

Di Peparpenas tahun ini, posisi kedua ditempati Jawa Tengah dengan 13 emas, 10 perak dan 3 perunggu. Diikuti Papua di posisi ketiga yang mengumpulkan 11 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Kalimantan Selatan berada di peringkat empat dengan 9 emas, 16 perak dan 6 perunggu.

Posisi lima ditempati Jawa Barat setelah mengumpulkan 9 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Jogjakarta berada di peringkat enam dengan 8 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Peringkat tujuh ditempati NTT dengan 8 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Posisi sembilan ditempati Bali dengan 4 emas, 8 perak dan 6 perunggu. DKI Jakarta berada di posisi 10 dengan  4 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Provinsi tetangga Riau, Sumatera Utara di posisi 11 dengan 3 emas, 10 perak dan 4 perunggu.(c)

Laporan: DENNI ANDRIAN




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-18.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com