Ginting Juara Grup, Ganda Putri Angkat Koper

Olahraga | Sabtu, 14 Desember 2019 - 08:31 WIB

Ginting Juara Grup, Ganda Putri Angkat Koper
AMBIL BOLA: Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sedang mengambil bola dalam pertandingan, beberapa hari lalu. (internet)

GUANGZHOU (RIAUPOS.CO) -- Anthony Sinisuka Ginting memastikan satu tiket semifinal tunggal putra BWF World Tour Finals 2019. Dalam laga pemungkas Grup B di Tianhe Gymnasium, Jumat (13/12) siang WIB, Ginting menang setelah Viktor Axelsen (Denmark) yang menjadi lawannya, memutuskan retired atau mundur karena cedera.

Axelsen menyerah dengan kondisinya saat tertinggal 6-13 dari Ginting. Belum ada keterangan resmi soal jenis cedera yang menimpa Axelsen, tetapi bule Denmark itu memang punya sejarah cedera kaki yang membuatnya sempat absen lama.

Dengan hasil tersebut, Ginting berhak ke semifinal dengan menyandang status juara grup.

Sementara Chen Long yang di pertandingan ketiganya di grup, menang atas Chou Tien Chen, juga lolos ke 4 Besar sebagai runner-up. Chen Long memenangi pertarungannya dengan Chou Tien Chen dua gim langsung 21-15, 21-19.

Ginting, Chen Long dan Chou Tien Chen memang sama-sama mengantongi dua kemenangan, tetapi hitungan games-nya, Chou Tien Chen berada di peringkat ketiga.

Sebagai juara grup, Ginting tidak akan mendapat undian ketemu juara Grup A. Namun, tidak tertutup kemungkinan Ginting akan kembali ketemu dengan Chen Long yang berstatus runner-up.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak berdaya di BWF World Tour Finals 2019. Berada di Grup A, Greysia/Apriyani gagal menyabet satu kemenangan pun.

Di pertandingan pertama grup, Rabu (11/12), Greysia/Apriyani kalah 21-19, 5-21, 9-21 dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Pada laga kedua, Kamis (12/12), juga takluk, kali ini dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok) 21-17, 10-21, 16-21.

Kemudian di pertandingan pemungkas grup, Jumat (13/12) siang tadi, Greysia/Apriyani kalah lagi dari Du Yue/Li Yin Hui (Cina).

Sama dengan saat kalah di dua pertandingan sebelumnya, Greysia/Apriyani sempat mengambil gim pertama sebelum akhirnya kalah juga 21-12, 17-21, 11-21.

Di grup ini, Fukushima/Hirota berhak tampil sebagai juara pul setelah mengantongi tiga kemenangan. Sementara runner-up ditempati Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.(adk/jpg)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com