SERIE A LIGA ITALIA

Kalahkan Spezia, Roma Geser Juventus

Olahraga | Selasa, 14 Desember 2021 - 03:02 WIB

Kalahkan Spezia, Roma Geser Juventus
Bek AS Roma, Roger Ibanez, saat merayakan gol ke jala Spezia dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadio Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari tadi WIB (TWITTER AS ROMA)

ROMA (RIAUPOS.CO) - AS Roma mengantongi tiga poin berharga usai menjamu Spezia dalam laga lanjutan Serie A yang digelar di Stadio Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari tadi WIB. Pasukan Jose Mourinho keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Roma kembali menggeser Juventus dan naik ke posisi 6. Kedua tim memiliki nilai sama, 28, namun Roma unggul dalam selisih gol. Spezia sendiri tetap berada di papan bawah, yakni peringkat ke-16 dengan mengumpulkan 12 poin.

Yamaha Alfa Scorpii

Giallorossi tersebut menunjukkan dominasinya terhadap Spezia sepanjang pertandingan. Walaupun, Spezia yang bertindak sebagai tamu di laga ini beberapa kali menebar ancaman di lini pertahanannya.

Cukup enam menit buat Roma untuk mencetak gol pertamanya. Gol tersebut lahir dari sundulan Chris Smalling yang mendapat assist dari Tammy Abraham dalam situasi sepak pojok. Roma pun unggul 1-0.

Living World Pekanbaru

Spezia mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-35. Arkadiusz Reca menerima bola dari David Strelec di kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan tepat ke gawang Roma. Sayang, upayanya bisa dihentikan kiper Rui Patricio.

Roma memiliki banyak kesempatan untuk menambah margin skor. Namun, mereka gagal memanfaatkannya. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Il Lupi atas Spezia dengan skor tipis 1-0.


Berapa pun skornya, Roma akan tetap mendapatkan tiga poin kalau keluar sebagai pemenang. Namun kedudukan 1-0 tidak menjamin apa pun selama pertandingan masih berjalan. Jadi, tak heran kalau mereka masih terus berupaya mencetak gol tambahan.

Gol kedua pun berhasil didapatkan ketika pertandingan telah memasuki menit ke-56. Lagi-lagi berasal dari situasi sepak pojok, Roma mengubah skor jadi 2-0 lewat sundulan Ibanez yang memanfaatkan assist dari Jordan Veretout.

Setelah tertinggal dua gol, Spezia jadi lebih rajin melancarkan serangan ketimbang Roma. Beberapa peluang bisa didapatkan, namun tak satu pun yang berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah.

SUSUNAN PEMAIN

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Roger Ibanez, Chris Smalling (Amadou Diawara 64'), Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Jordan Veretout (Edoardo Bove 90'), Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Matias Vina; Borja Mayoral (Felix Afena-Gyan 64'), Tammy Abraham.

Spezia (3-5-2): Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitrios Nikolaou; Emmanuel Quartsin Gyasi, Victor Kovalenko (Kevin Agudelo 53'), Jacopo Sala (Jakub Kiwior 17'), Giulio Maggiore (Simone Bastoni 53'), Arkadiusz Reca; David Strelec (Daniele Verde 53'), Rey Manaj.

Sumber: ESPN/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com