SERIE A ITALIA

Ronaldo Tunggu Tawaran Klub Top Eropa 

Olahraga | Senin, 15 Maret 2021 - 04:05 WIB

Ronaldo Tunggu Tawaran Klub Top Eropa 
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat merayakan gol dalam sebuah pertandingan. (TWITTER JUVENTUS)

TURIN (RIAUPOS.CO) – Cristiano Ronaldo mulai merasa Juventus tak bisa membantunya meraih titel di Eropa. Kekecewaan itu terlintas usai CR7 bersama The Old Lady kembali gagal ke final Liga Champions untuk tiga tahun beruntun.  

Musim ini, Juventus disingkirkan FC Porto yang menang produktivitas gol tandang pada 16 besar. Alhasil, dua musim beruntun Ronaldo dan kolega tersingkir di fase tersebut. 


Padahal, Juventus membeli Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018 untuk membantu tim menjuarai Liga Champions. Pencapaian terbaik pemain asal Portugal itu adalah membawa Juventus ke perempatfinal pada musim debutnya. Tak pelak, banyak yang menyangsikan Ronaldo bakal bertahan. 

Jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, menyebut sang megabintang sedang mencari jalan keluar dari Allianz Stadium.

Menurut laporan yang diterima Palmeri, kapten Timnas Portugal itu merasa Juventus tidak selevel dengannya. Oleh sebab itu, Ronaldo menunggu tawaran dari klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2021. 

“Cristiano Ronaldo sedang mempertimbangkan Juventus tidak pada levelnya menurut sumber dari dalam rombongannya, oleh karena itu dia mencari tawaran dari klub top Eropa,” tulis Palmeri di Twitter-nya, dilansir dari Give Me Sport, Ahad (14/3/2021).

Meski begitu, Ronaldo tetap menunjukkan profesionalitasnya. Dia tak pernah menunjukkan sinyal mau meninggalkan Juventus, setidaknya untuk saat ini.Bahkan, di Instagram pribadinya, dia mengungkapkan optimistisnya menatap sisa musim ini. 

“Yang lebih penting daripada jumlah kegagalan dalam hidup Anda, adalah seberapa cepat dan kuat Anda bangkit kembali. Juara sejati tidak pernah patah (semangat)! Fokus kami sudah ada di Cagliari, dalam perjuangan Serie A, di final Coppa Italia, dan dalam segala hal yang masih bisa kami raih musim ini.” tulis Cristino Ronaldo pada keterangan foto yang diunggahnya. 

“Memang benar, masa lalu adalah milik museum (menurut saya!). Tetapi untungnya, sepak bola memiliki ingatan dan begitu pula saya! Sejarah tidak dapat dihapus, itu ditulis setiap hari dengan keuletan, semangat tim, ketekunan, dan banyak kerja keras. Bagi mereka yang tidak memahami ini, tidak akan pernah mencapai kemuliaan dan kesuksesan,” ucap Ronaldo.

Peluang Juventus untuk meraih trofi hanya tersisa di Liga Italia dan Coppa Italia. Akan tetapi, perjuangan Juventus di Liga Italia lebih berat ketimbang Coppa Italia. Sebab, Juventus telah mencapai final Coppa Italia, sedangkan di Liga Italia, mereka tercecer di posisi ketiga dengan koleksi 52 poin. 

Mereka tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen. Si Nyonya Tua tidak boleh kehilangan poin lagi jika ingin merebut puncak klasemen sementara dari Inter Milan.

Sumber: Give Me Sport/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com