MOTOGP PRANCIS

Rossi Dapat Dukungan Schwantz dan Fogarty

Olahraga | Sabtu, 15 Mei 2021 - 09:08 WIB

Rossi Dapat Dukungan Schwantz dan Fogarty
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, masih dipercaya bisa bersaing di MotoGP 2021. (TWITTER PETRONAS YAMAHA)

LE MANS (RIAUPOS.CO) - Jelang MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Ahad (16/5/2021), Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi,  mengaku tidak pernah membaca kritikan di media sosial.

Rossi mendapat dukungan dari dua legenda balap motor, Kevin Schwantz dan Carl Fogarty, jelang balapan di MotoGP Prancis. Schwantz yakin Rossi masih bisa bersaing di MotoGP, sedangkan Fogarty mengklaim The Doctor akan jadi yang tercepat jika MotoGP tidak mengandalkan perangkat elektronik.


Rossi mengaku tidak pernah membaca kritikan yang banyak muncul di media sosial. Namun, pembalap 42 tahun itu tetap mengucapkan terima kasih atas dukungan Schwantz dan Fogarty.

"Saya tidak pernah membaca apapun. Tapi, situasinya sudah seperti ini dalam 15 tahun terakhir. Terkadang saya melihat sesuatu di Instagram. Sejumlah orang berbicara positif tentang saya, yang lainnya tidak positif," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Saya membaca kata-kata dukungan dari Schwantz dan Fogarty. Saya harus ucapkan terima kasih kepada mantan juara yang berbicara dengan baik. Yang saya suka dari Schwantz adalah, dia masih percaya dengan saya. Saya setuju dengan dia dan berusaha menunjukkan dia," ucap Rossi.

Rossi meraih start terburuk sepanjang kariernya di Grand Prix pada MotoGP 2021. Dari empat seri yang sudah dijalani, pembalap asal Italia itu baru empat poin jelang MotoGP Prancis 2021.

Musim lalu Rossi gagal finis setelah terjatuh di tikungan pertama lap pertama MotoGP Prancis pada balapan di trek basah. The Doctor pun sedikit khawatir jelang tampil di MotoGP Prancis akhir pekan ini, pasalnya Sirkuit Le Mans diprediksi akan diguyur hujan.

"Ya itu sangat disayangkan karena saya sangat suka Le Mans dan secara sejarah trek ini bagus untuk Yamaha, jadi saya mengharapkan akhir pekan yang kering, agar kami bisa mengerti apakah tes di Jerez bisa membuat kami semakin kuat," ujar Rossi.

"Tapi, cuaca di Le Mans selalu seperti ini. Penting bagi kami untuk selalu kompetitif di semua kondisi, karena cuaca di Le Mans selalu berubah setiap sepuluh menit," sambung Rossi.

Sumber: MotoGP/News/CNN/Crash
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com