LA LIGA SPANYOL

Martinez: Courtois Sudah Menjadi Kiper Terbaik Dunia

Olahraga | Rabu, 15 Juli 2020 - 02:09 WIB

Martinez: Courtois Sudah Menjadi Kiper Terbaik Dunia
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (REUTERS/MARCA)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Apa yang dilakukan oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois yang menjadi salah satu mengapa pertahanan Madrid begitu solid, mendapat pujian dari berbagai pihak. Kiper asal Belgia itu menjadi salah satu kunci Madrid mendapatkan hasil 100 persen sejak La Liga restart karena pandemi corona.

Manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan pujian setinggi langit kepada kinerja Courtois itu. Ia percaya mantan kiper Chelsea dan Atletico Madrid itu sudah menjelma menjadi kiper terbaik dunia saat ini.

Courtois yang bergabung dengan Real Madrid di tahun 2018 silam menjalani musim perdana yang kurang baik. Ia masih kesulitan beradaptasi sehingga ia beberapa kali membuat blunder di musim perdananya.


Namun di musim keduanya, dia tampil cemerlang di bawah mistar gawang Los Blancos. Sepanjang musim ini, gawangnya hanya bobol 22 gol dari 36 pertandingan La Liga musim ini.

Martinez mengaku sangat terkesan dengan perkembangan anak asuhnya tersebut. 

"Courtois sudah bermain dengan luar biasa," ujar Martinez kepada Marca.

Martinez sendiri punya analisis mengenai performa apik Courtois di  Madrid musim ini. Ia menilai sang kiper sudah beradaptasi dengan baik di skuat  Madrid sehingga ia bisa tampil konsisten dari pekan ke pekan.

"Di level tim, ia bermain dengan sangat konsisten. Ia berhasil menyelamatkan sejumlah poin untuk timnya dan ia sudah membuktikan bahwa tim ini membutuhkan dirinya," jelas mantan pelatih Everton tersebut.

Lebih lanjut, Martinez menilai Courtois layak mendapatkan predikat kiper terbaik dunia saat ini. Ia merasa Courtois sudah menunjukkan performa di atas rata-rata dan melebihi kiper-kiper top lainnya musim ini.

"Bagi saya, dia adalah kiper terbaik di dunia. Ia memiliki postur tubuh dan kemampuan teknik yang membuatnya bisa melakukan penyelamatan-penyelamatan yang tidak bisa dilakukan kiper lain." ujarnya.

Courtois dan  Madrid akan melakoni momen mendebarkan di akhir pekan nanti. El Real akan mengunci gelar La Liga musim ini jika mereka mengalahkan Villarreal di hari Jumat (17/7) dini hari. 

Courtois baru saja mengantar Madrid menang 2-1 di kandang Granada pada Selasa pagi dalam pertandingan yang sangat ketat. Sebelumnya, saat berhadapan dengan Alaves, Courtois sedikitnya mementahkan 4 peluang emas Joselu dkk.

Sumber: Marca/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com