PIALA EROPA 2020

Ini Beberapa Bintang yang Bersinar dan Jadi Buruan Banyak Klub

Olahraga | Kamis, 15 Juli 2021 - 00:05 WIB

Ini Beberapa Bintang yang Bersinar dan Jadi Buruan Banyak Klub
Sayap Italia milik Juventus, Federico Chiesa, salah satu bintang di Piala Eropa 2020 yang kini diburu beberapat klub. (TWITTER UEFA)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Ada banyak bintang baru yang lahir dalam perhelatan Piala Eropa 2020. Mereka awalnya tidak diperhitungkan, namun kemudian menjadi nyawa negara masing-masing. Mereka juga sering menjadi pengubah hasil pertandingan.

Salah satu pemain yang paling menonjol performanya adalah Federico Chiesa. Winger timnas Italia itu berhasil membuat Inggris kerepotan di final Euro 2020 yang bisa dimenangi Gli Azzurri lewat adu penalti 3-2 (1-1). 


Selain Chiesa, beberapa pemain lain seperti anak muda dari Denmark, Mikkel Damsgaard hingga bek sayap Belanda, Denzel Dumfries, juga tak kalah apik penampilannya  di Euro 2020. 

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah tujuh pemain yang bersinar di kejuaraan yang dijurai oleh Italia tersebut. Saat ini beberapa klub sedang memburuh mereka.

Federico Chiesa adalah nama mereka dalam daftar ini. Chiesa muncul sebagai pemain kunci Italia meski di awal turnamen hanya duduk di bangku cadangan. 

Chiesa terus dipercaya Roberto Mancini bermain sebagai starter di fase gugur. Secara keseluruhan, putra kandung legenda Sampdoria, Enrico Chiesa, ini, bermain di semua pertandingan dengan mencetak dua gol. 

Bank BJB

Penampilan apik Chiesa membuat Bayern Munchen dan Liverpool dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Namun, Juventus tidak memiliki rencana untuk melepas bintang mereka itu. 

Kemudian ada nama Mikkel Damsgaard.  Damsgaard semula bukan sosok yang diperhitungkan di skuad Denmark. Pemain Sampdoria itu hanya berstatus pemain cadangan karena di lini tengah Tim Dinamit sudah terdapa nama Christian Eriksen. 

Namun, musibah yang menimpa Eriksen mengubah peruntungan Damsgaard. Gelandang berusia 21 itu dimainkan sebagai starter dan ia menunjukkan performa yang mengesankan. Dia mencetak gol spektakuler yang memulai kebangkitan Denmark ketika menghajar Rusia 4-1 dan lolos ke babak berikutnya.

Di semifinal melawan Inggris, Damsgaard juga mengejutkan sebagai orang pertama yang membobol jala Jordan Pickford yang sebelum partai semifinal masih perawan. Dia melakukannya dengan tendangan bebas melengkung yang indah.

Sepak-terjang Damsgaard di itu membuat klub-klub besar seperti Barcelona dan Juventus tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Sampdoria harus siap-siap kehilangan pemain belianya ini.

Lalu ada nama Giovanni Di Lorenzo. Di Lorenzo jadi salah satu kunci di balik solidnya pertahanan Italia di Euro 2020. Pemain Napoli ini bisa mengimbangi penampilan dua pemain senior, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. 

Di Lorenzo memang tidak seofensif Leonardo Spinazzola dan Emerson Palmieri dalam ikut menyerang. Namun, kemampuannya dalam bertahan membuat pertahanan Gli Azzurri tetap seimbang. 

Di Lorenzo belakangan diminati oleh Manchester United. Ia disiapkan sebagai kompetitor Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan pertahanan The Red Devils. 

Nama Renato Sanches juga masuk dalam daftar ini. Sanches terus dikaitkan dengan Liverpool. The Reds memburu gelandang Portugal itu karena dianggap cocok sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang pergi secara gratis ke Paris Saint-Germain. 

Liverpool tertarik karena performa yang ditunjukkan Sanches dalam satu tahun terakhir. Ia berhasil mengantar Lille juara Ligue 1 dan bermain impresif bersama Portugal di Euro 2020. 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com