MOTOGP AUSTRIA

Quartararo Tak Yakin Menang di MotoGP Austria

Olahraga | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 03:04 WIB

Quartararo Tak Yakin Menang di MotoGP Austria
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quatararo, tak yakin bisa juara di MotoGP Austria, Ahad (16/8/2020). (AFP/ SKY SPORTS)

WINA (RIAUPOS.CO) - Berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 tidak membuat Fabio Quatararo pesimis dalam menghadapi MotoGP Austria, Ahad (16/8/2020). Pembalap Petronas Yamaha ini pesimis bisa menang di Sirkuit Red Bull Ring. 

Menurut pembalap asal Prancis itu, Sirkuit Red Bull Ring tidak cocok dengan karakter motor Yamaha. Quartararo justru menjagokan pembalap KTM Pol Espargaro di MotoGP Austria.


"Saya akan sangat senang jika bisa naik podium, karena ini hasil yang sangat sulit. Ducati dan KTM melaju sangat cepat, dan kemudian ada Takaaki Nakagami yang menunjukkan dia memiliki kecepatan yang bagus," ujar Quartararo kepada Sky Sports dikutip dari Tuttomotoriweb.

Tidak yakin dengan hasil di MotoGP Austria 2020, Quartararo pun memilih mengalihkan target ke balapan lain. Meski demikian ia tetap berharap yang terbaik pada seri keempat musim ini tersebut.

"Kami tahu, di Brno (MotoGP Ceko, red) dan dua balapan di Austria ini akan sangat sulit bagi kami. Di Misano (MotoGP San Marino, red),  Barcelona (MotoGP Catalunya, red), dan Le Mans (MotoGP Prancis, red) sedikit lebih mudah bagi kami," kata Quartararo.

"Bagaimanapun, kami harus memberikan yang terbaik dan melihat apa yang terjadi (di MotoGP Austria, red)," ucap Quartararo menambahkan.

Jika melihat hasil latihan bebas (FP) pada hari pertama MotoGP Austria, Jumat (14/8), Quartararo layak kurang percaya diri untuk balapan hari Ahad nanti.

Di FP1 Quartararo hanya bisa menempati posisi ke-10 sebagai pembalap tercepat, sedangkan di FP2 justru melorot ke posisi ke-12. Hanya saja, Quartararo belum menyerah dan mengaku memiliki senjata rahasia untuk hari kedua MotoGP Austria, Sabtu (15/8).

"Saya senang kami memiliki ide untuk besok. Saya pikir kami bisa lebih cepat. Mari kita lihat apakah besok FP3 bisa dalam kondisi kering," tutur Quartararo.

"Kurang cepat, bahkan jika Anda bertanya kepada Ducati, mereka akan mengeluh tentang ini. Kami sebenarnya kesulitan dalam hal ini," kata Quartararo melanjutkan.

Sumber: Sky Sports/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





Fox Hotels Pekanbaru - Stay & Dine

EPAPER RIAU POS  2020-09-23.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com