GP AUSTRIA 2020

Pembalap KTM Kuasai Sesi Latihan Bebas Hari Pertama

Olahraga | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:54 WIB

Pembalap KTM Kuasai Sesi Latihan Bebas Hari Pertama
Pembalap KTM Pol Espargaro menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. (MOTOGP)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Cuaca akhir pekan ini di Red Bull Ring, Austria, menyita perhatian para pembalap MotoGP. Merujuk prakiraan cuaca, hujan disertai badai bakal menerjang kawasan di sekitar Spielberg, Austria, akhir pekan ini.

Situasi itu bisa membuat balapan GP Austria berlangsung dalam kondisi basah. Hujan juga sudah mengguyur Red Bull Ring saat pembalap menjalani latihan bebas kedua tadi malam.

Sejumlah rider MotoGP mengaku khawatir dan waspada jika memang berlangsung wet race esok hari. Sejak kembali ke kalender MotoGP, balapan di Red Bull Ring jarang berlangsung dalam kondisi lintasan basah.


Para rider harus waspada. Sebab, race Moto2 pada 2017 sempat mengakibatkan sejumlah kecelakaan rider. Terutama pada lintasan lurus yang menuju tikungan 1 dan 2.

Rider LCR Honda Cal Crutchlow kepada Motorsport mengatakan, ada sejumlah gelombang yang berpotensi menimbulkan genangan saat lintasan basah. "Jujur saja, aku nggak senang membalap dalam kondisi hujan di sini (Red Bull Ring, Red)," papar pembalap Inggris tersebut.

Ketika tiba di sirkuit Selasa lalu dan hujan mengguyur lintasan, Crutchlow melihat genangan setinggi pergelangan kaki. Namun, pembalap Reale Avintia Johann Zarco mengatakan bahwa Red Bull Ring tidak seburuk beberapa tahun lalu ketika hujan.

"Kami bisa membalap saat lintasan basah, tetapi tidak saat hujan deras," katanya.

Jagoan Pramac Ducati Jack Miller merupakan salah satu rider yang paling khawatir. Menurut dia, Red Bull Ring bukanlah sirkuit yang paling aman di kalender MotoGP saat ini. "Jika kondisi (lintasan, Red) basah, jelas itu bukan situasi yang ideal," paparnya.

Sementara itu, hujan mengguyur lintasan saat FP2 berlangsung tadi malam. Mayoritas rider memilih aman dengan tidak melakukan banyak putaran dalam kondisi lintasan basah.

Bahkan, dua jagoan KTM, Pol Espargaro dan Brad Binder, tidak mengambil lap time pada sesi kedua tersebut. Hasilnya, Miller memimpin catatan waktu FP2 dengan 1 menit 26,475 detik. Disusul dua pembalap Tech3, yakni Iker Lecuona dan Miguel Oliveira, yang melengkapi posisi rider tercepat.

Hasil Kombinasi GP Austria
Latihan Bebas 1 dan 2 (10 Besar)

1. Pol Espargaro (KTM), 1 menit 24,193 detik
2. Andrea Dovizioso (Ducati), +0,044 detik
3. Takaaki Nakagami (LCR Honda), +0,185 detik
4. Alex Rins (Suzuki Ecstar), +0,380 detik
5. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), +0,395 detik
6. Johann Zarco (Reale Avintia), +0,462 detik
7. Miguel Oliveira (KTM Tech3), +0,525 detik
8. Jack Miller (Pramac Ducati), +0,531 detik
9. Joan Mir (Suzuki Ecstar), +0,550 detik
10. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), +0,560 detik

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com