LIGA CHAMPIONS

Fokus ke Leipzig, Guardiola Tak Pikirkan Messi dan PSG

Olahraga | Rabu, 15 September 2021 - 03:08 WIB

Fokus ke Leipzig, Guardiola Tak Pikirkan Messi dan PSG
Pemain Manchester City, Jack Grealish (kiri), bersama timnya fokus menghadapi RB Leipzig di Liga Champions. (TWITTER MANCHESTER CITY)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) - Pep Guardiola menyebut kehadiran Lionel Messi tidak lantas menjadikan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai lawan terberat Manchester City di fase grup Liga Champions 2021/2022.

PSG dan City tergabung di Grup A Liga Champions bersama dengan RB Leipzig dan Club Brugge. Di laga perdana fase grup, The Citizens akan menghadapi RB Leipzig di Stadion Etihad, Kamis (16/9/2021) WIB.


Di antara banyaknya penggemar yang tidak sabar menyaksikan pertemuannya dengan Messi di Liga Champions, Guardiola justru sibuk memperingatkan para pemainnya untuk fokus menghadapi RB Leipzig.

"Pertandingan tersulit yang kami miliki di grup adalah yang pertama melawan Leipzig. Ini adalah pertandingan paling penting di babak penyisihan grup. Saya tidak berpikir sedetik pun tentang PSG. Tim yang akan kami hadapi (Leipzig, red) sangat, sangat sulit," kata Guardiola dilansir Manchester Evening News.

Di mata Guardiola, bertemu Leipzig pada pertandingan pertama menjadi sangat penting dan menjadi ancaman tersendiri buat City untuk bisa lolos dari penyisihan grup ke fase gugur.

Leipzig sendiri melakoni awal yang buruk untuk musim domestik mereka di Bundesliga. Mereka tiga kali kalah dari empat pertandingan pertama, termasuk yang terbaru harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen 1-4 di kandang sendiri.

Bank BJB

Meski begitu, Guardiola mengatakan kekalahan itu tidak akan membuatnya lengah bersama City. Bahkan, ia menegaskan tidak akan tertipu dengan awal buruk Leipzig tersebut.

"Leipzig berkembang banyak dalam beberapa tahun terakhir. Saya tahu ritme dan kualitas serta kecepatan yang mereka miliki. Ini akan menjadi ujian yang bagus," kata Guardiola.

Sumber: Manchester Evening News/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com