LIGA CHAMPIONS

Lingar Blunder, MU Kalah, Begini Penjelasan Solskjaer

Olahraga | Rabu, 15 September 2021 - 05:05 WIB

Lingar Blunder, MU Kalah, Begini Penjelasan Solskjaer
Gelandang menyerang Manchester United, Jesse Lingar (tengah) terlihat bersedih dan berusaha dibesarkan hatinya oleh sang kapten Harry Maguire dalam pertandingan Liga Champions. (TWITTER MANCHESTER UNITED)

BASEL (RIAUPOS.CO) - Ole Gunnar Solskjaer mencoba memberi penjelasan mengenai blunder yang dilakukan Jesse Lingard pada menit-menit akhir laga Young Boys vs Manchester United (MU) yang berujung kekalahan 1-2.

MU harus pulang dengan tangan hampa dalam laga tandang Liga Champions ke Stadion Wankdorf, markas Young Boys. Sempat unggul 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13, The Red Devils kebobolan dua kali pada babak kedua.


Setelah wasit Francois Letexi mengeluarkan kartu merah untuk Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-35, situasi berubah drastis. Young Boys mendominasi pertandingan dan MU bertahan total.

Setelah Young Boys mencetak gol pertama melalui Moumi Ngamaleu, juara Swiss arahan pelatih David Wagner itu terus menekan dan berjuang untuk menang.

Gol kemenangan pun dilesakkan Jordan Siebatcheu yang memanfaatkan "umpan" teledor Lingard.

Lingard yang ada di daerah pertahanan mendapat bola. Alih-alih membuang bola ke depan, gelandang menyerang MU itu melepas bola ke kotak penalti. Siebatcheu yang baru masuk pada babak kedua tak menyia-nyiakan kesempatan emas dan menaklukkan David De Gea.

Bank BJB

"Jesse mau bermain aman dan salah umpan. Itu hal yang biasa terjadi di sepakbola. Harry Maguire di belakang adalah pemain yang bagus. Jika Jesse mendapat kesempatan lagi dia akan berbalik badan, memutar, dan menendang ke arah lain," kata Solskjaer dikutip Daily Mail.

Solskjaer menilai kelengahan tersebut muncul karena para pemain tidak konsentrasi dan mengulang kesalahan ketika MU kalah dari Istanbul Basaksehir pada musim lalu.

"Kurang konsentrasi, membuat kesalahan dan selesai. Kami melakukannya tahun lalu, kebobolan dua gol serangan balik karena ceroboh saat melawan Basaksehir dan kalah," jelas lelaki asal Norwegia tersebut.

Dengan kekalahan di laga pertama, Solskjaer menyadari tugas berat akan menantinya dan anak asuhnya dalam lima laga yang akan datang.

Selanjutnya MU akan melawan Villarreal pada 29 September, disusul laga menjamu Atalanta pada 20 Oktober. Kedua tim bermain imbang 2-2 pada saat yang sama.

Memasuki putaran kedua fase grup, MU bakal bertamu ke Atalanta pada 2 November, dan dilanjutkan partai melawan Villarreal pada 23 November, serta partai penutup fase grup menjamu Young Boys pada 8 Desember.

Sumber: UEFA/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com