LIGA CHAMPIONS

Dihajar Bayern 3-0, Barcelona Bukan Tim Super Lagi

Olahraga | Rabu, 15 September 2021 - 07:30 WIB

Dihajar Bayern 3-0, Barcelona Bukan Tim Super Lagi
Dua pahlawan Bayern Muenchen saat mengalahkan Barcelona 3-0 di babak penyisihan grup Liga Champions, Robert Lewandowski dan Thomas Muller saat melakukan slebrasi. (TWITTER BAYERN MUENCHEN)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) - Bayern Munchen menang 3-0 atas rumah  Barcelona dalam matchday pertama Liga Champions 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Barcelona tak lagi memperlihatkan superioritasnya di setiap pertandingan seperti sebelumnya. Kehilangan Lionel Messi yang bertahun-tahun menjadi ikon klub, membuat El Barca kembali menjadi klub biasa saja di semua ajang yang diikutinya.


Semula pertandingan berjalan cukup seimbang. Barcelona dan Bayern terlibat saling serang. Namun mendekati menit ke-20, Bayern tampak bisa mengontrol pertandingan.

Sebuah sepakan voli Leroy Sane menandai ancaman ke gawang tuan rumah. Beruntung Marc-Andre ter Stegen masih bisa mengamankan bola.

Pada menit ke-27 Gerard Pique melakukan blok krusial di kotak penalti mengadang bola yang dilepaskan Jamal Musiala. Sebuah kemelut di depan gawang Barcelona pada menit ke-31 berakhir dengan keputusan off-side dari wasit.

Sebuah kerja sama apik yang diperagakan anak asuh Julian Negelsmann pada menit ke-34 diselesaikan dengan baik oleh Thomas Muller. Setelah umpan-umpan satu sentuhan, Muller yang mendapat bola dari Sane kemudian menggiring mencari ruang tembak.

Bank BJB

Bola yang dilepaskan Muller mengenai badan Eric Garcia sehingga membuat Ter Stegen mati langkah salah mengantisipasi arah bola. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Barcelona berupaya bangkit pada babak kedua, namun Bayern bisa meredamnya. Die Roten bahkan memiliki peluang mencetak gol kedua melalui Sane yang melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Kali ini Ter Stegen melakukan penyelamatan krusial dengan kaki.

Keunggulan Bayern bertambah pada menit ke-56. Musiala yang mendapat ruang tembak di depan gawang menendang bola dengan kencang, namun masih mengenai tiang gawang. Robert Lewandowski tak menyia-nyiakan peluang dengan mencocor bola yang datang ke arahnya. Bayern memimpin 2-0.

Setelah menggandakan keunggulan, Bayern mengendurkan ritme. Barcelona mencoba memanfaatkan situasi, tetapi pertahanan Bayern tak mudah ditembus.

Bayern menambah keunggulan lima menit jelang waktu normal usai. Setelah tendangan Serge Gnabry mengenai tiang, Lewandowski mendapatkan bola muntah. Tak langsung menyepak bola, Lewandowski lebih dulu melewati Gerard Pique dan melepas tembakan keras yang membuat bola bersarang di gawang Barcelona untuk kali ketiga.

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Memphis Depay, Luuk de Jong

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Robert Lewandowski

Sumber: UEFA/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com