SERIE A ITALIA

Kaka Yakin Bangunan AC Milan Saat Ini Sudah Benar

Olahraga | Kamis, 15 Oktober 2020 - 04:02 WIB

Kaka Yakin Bangunan AC Milan Saat Ini Sudah Benar
Ricardo Kaka, salah satu legenda AC Milan. (AFP/SKY SPORTS)

MILAN (RIAUPOS.CO) - AC Milan mencoba untuk bangkit di musim kompetisi 2020-2021 dengan proyek baru yang mereka jalankan. Melihat hal ini optimisme pun hadir bukan hanya di kalangan para fans, tapi juga para legenda Rossoneri.

Ricardo Kaka adalah salah satu legenda Milan yang meyakini mantan klubnya tersebut tengah berjalan di jalur yang tepat. Karena, menurut Kaka, saat ini Milan sudah memiliki pondasi yang bagus untuk bisa kembali menuju puncak.


Milan sejatinya mencoba membangun skuad untuk masa depan. Maka dari itu mereka mengumpulkan para pemain muda potensial. Sebut saja nama-nama seperti Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, dan tentunya Gianluigi Donnarumma.

Meski begitu, Milan juga memiliki sejumlah pemain senior yang dapat dijadikan mentor seperti Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer. Kaka menilai hadirnya Ibra membuat skuad muda Milan berkembang lebih cepat dengan pengalaman dan mental bertanding yang dibagikan oleh bomber Swedia tersebut.

Kaka sendiri dulu merasakan hal yang sama ketika awal bergabung dengan Milan. Sebagai pemain muda, ia dibimbing oleh para senior yang membantunya berkembang hingga pada akhirnya mampu menyabet trofi Ballon d’Or.

"Saya suka perpaduan senator dan pemain muda mereka. Ketika saya tiba di Italia, saya menemukan struktur yang sangat spesifik yang membantu saya untuk tumbuh,” sebut Kaka, seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (14/10/2020).

“Kemudian ada juga Ibra, yang membuat semua orang naik level. Dia membuat grup tumbuh dan motivasinya, selain juga kualitasnya, sangat gila,” lanjut pria berpaspor Brazil tersebut.

Meski sudah pensiun sebagai pemain, namun Kaka masih mengikuti pertandingan sepakbola. Bahkan, mantan penggawa Real Madrid itu selalu antusias setiap kali menyaksikan Milan bertanding. Kaka tak bisa memungkiri bahwa sampai sekarang ia masih mendukung Milan.

“Saya menonton pertandingan sebagai pecinta sepakbola, tetapi jika Milan bermain, saya mendukung Milan. Rasa memiliki sebuah klub tidak bisa dihilangkan," terang pria bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite tersebut.

Saat ini Milan sejatinya sedang dalam tren positif. Sejak musim lalu, terhitung Rossoneri telah mengarungi 19 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi. Terakhir, Milan melibas Spezia 3-0 dalam giornata ketiga Liga Italia 2020-2021.

Sumber: Sky Sports/News/CNN/Football Italia
Editor: Hary B Koriun
 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com