Ruselli dan Fitriani Angkat Koper

Olahraga | Kamis, 16 Januari 2020 - 08:58 WIB

Ruselli dan Fitriani Angkat Koper
Ruselli Hartawan (internet)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Dua tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan dan Fitriani, harus menghentikan perjalanannya lebih awal di pentas Indonesia Masters 2020 Super 500. Keduanya gagal melaju ke 16 besar lantaran tampil kurang impresif saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

Ruselli lebih dahulu harus menghentikan perjalannnya. Ia tersingkir dari turnamen berhadiah total USD400 ribu tersebut lantaran gagal mengatasi perlawanan unggulan ketujuh asal Kanada, yakni Michelle Li.

Dalam pertemuan pertama ini dengan Michelle, Ruselli dipaksa harus mengakui ketangguhan lawannya. Sejatinya, Ruselli berhasil memberi pelawanan sengit di awal pertandingan set pertama. Alhasil, kejar-kejaran angka pun tak terelakkan. Tetapi, Michelli akhirnya dapat mengatasi tekanan dari Ruselli sehingga unggul sejak interval sampai laga rampung dengan skor 21-14.

Di set kedua, laga sepenuhnya menjadi milik Michelle. Ia bisa memetik poin demi poin dengan cukup mudah dan tak membiarkan sedikit pun Ruselli merebut kepemimpinannya. Laga set kedua pun kembali berakhir manis untuk Michelle yang menang dengan skor 21-15.

Pil pahit juga harus ditelan Fitriani pada hari ini. Ia gagal melewati rintangan pertama di Indonesia Masters 2020 karena takluk dua set langsung dari wakil Cina, yakni Han Yue, dengan skor akhir 6-21 dan 17-21.

Ganda campuran anyar Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu memastikan satu tiket 16 besar. Tontowi/Apriyani tak perlu waktu lama dan tidak menguras banyak keringat untuk lolos ke babak dan hanya perlu waktu empat menit (awalnya statistik BWF menulisnya tiga menit) untuk menghentikan ganda Korea Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Ganda dari Negeri Ginseng itu memutuskan retired atau mundur saat tertinggal 1-6 di game pertama dari Tontowi/Apriyani.

Owi/Apri ke babak kedua, Chae Yu Jung belum pulih usai cedera. Belum ada keterangan resmi dari kubu Korea yang menjelaskan alasan Seo/Chae mundur. Namun, Badminton Indonesia mengonfirmasi Chae belum pulih usai cedera.

Dengan kemenangan tersebut, Tontowi/Apriyani pun ke 16 Besar dan akan menghadapi pasutri Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Kamis (16/1). (int/eca)

Laporan JPG, Jakarta




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com