LIGA CHAMPIONS

Zidane Yakin, Hukuman Akan Membuat City Lebih Kuat

Olahraga | Minggu, 16 Februari 2020 - 20:38 WIB

Zidane Yakin, Hukuman Akan Membuat City Lebih Kuat
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berebut bola dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguerro, dalam pertandingan Liga Champions beberapa tahun lalu. (AFP/NEWSWEEKS)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Jelang pertandingan leg pertama 16 Besar melawan Real Madrid musim ini, Manchester City mendapat larangan tampil di Liga Champions per musim 2020/21 hingga 2021/22 dari UEFA. Meski ini dianggap sebagai pukulan berat bagi The Citizen, tapi menurut pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kondisi tesebut bisa membuat Manchester Biru lebih berbahaya.

"Larangan tampil itu akan membuat mereka (City) punya motivasi tinggi saat menghadapi kami," ucap Zidane, dilansir AFP.


"Saya tak akan mengira-ngira mengenai hal yang akan datang. Akan tetapi, mereka adalah tim yang sulit dihadapi. Mereka adalah rival yang akan sangat-sangat sulit dikalahkan," lanjut dia.

Zidane memang mesti waspada. Sebab, Pep Guardiola telah menyiratkan kalau ia akan fokus ke Liga Champions. Beberapa waktu lalu, eks pelatih Barcelona itu bilang dirinya bakal dicap gagal kalau tidak membawa City memenangi Liga Champions.

Melihat kondisi sekarang, Guardiola mesti menuntaskan misinya itu musim ini. Jika tidak, ia harus menunggu dua musim lagi, itu juga kalau City bisa masuk Liga Champions.

City dilarang UEFA berlaga di kancah sepak bola Eropa lantaran melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Selain hukuman itu, City juga harus membayar denda  30 juta euro kepada UEFA. Otoritas Liga Inggris juga akan memangkas nilai City musim ini jika dalam pengadilan banding City tetap dianggap bersalah.

Pihak City sendiri siap melakukan banding atas putusan itu. Mereka merasa keputusan UEFA tidak diambil secara adil dan akan mengadukannya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Adapun, laga leg pertama Madrid vs City akan tersaji pada Kamis (27/2/2020). Nantinya, City akan bertandang ke Santiago Bernabeu.

“City pasti akan sangat termotivasi untuk mengalahkan kami dan kemudian melawan tim-tim lainnya,” ujar Zidane mengakhiri.

Sumber: Soccernet/Bola/Goal
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com