LIGA CHAMPIONS

Tersingkir di Tangan Madrid, Ini Alasan Klopp

Olahraga | Jumat, 16 April 2021 - 03:07 WIB

Tersingkir di Tangan Madrid, Ini Alasan Klopp
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (MIRROR)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Salah satu jagoan Inggris, Liverpool, harus tersingkir dari Liga Champions usai bermain imbang tanpa gol melawan Real Madrid di leg kedua perempatfinal. Jurgen Klopp punya alasan di balik kegagalan tersebut.

"Bagaimana saya harus mengatakannya, malam ini bila saja kami bisa mencetak gol cepat maka laga ini bakal jadi berbeda," jelas Klopp.

"Saya rasa semua tahu hal itu namun kami tidak melakukannya," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.


Liverpool punya sejumlah peluang bagus, terutama lewat Mohamed Salah dan Roberto Firmino, namun tidak ada satu peluang pun yang berujung gol. Klopp menilai penampilan Liverpool dalam duel lawan Madrid sebagai gambaran perjalanan Liverpool musim ini.

"Hal tersebut seperti sedikit gambaran kami musim ini. Kami menjalani sejumlah laga musim ini ketika kami seharusnya bisa menang namun tak mampu melakukannya, Kami harus mengakui hal itu," kata lelaki asal Jerman itu.

"Kita semua tahu berapa kali Mo Salah bisa menyelesaikan peluang seperti itu, bahkan dengan mata tertutup. Namun kali ini, tidak," ucap Klopp pada BT Sport, dikutip dari Mirror. 

Klopp menyatakan Liverpool bermain bagus sebagai sebuah tim di hadapan Madrid pada laga di Anfield. Karena itu yang perlu dilakukan adalah meneruskan performa bagus tersebut untuk berjuang merebut zona empat besar di Liga Inggris.

"Kami harus terus melanjutkan dan kami harus terus berjuang. Kami ingin kembali ke Liga Champions musim depan namun kami harus bisa lebih banyak meraih poin dibandingkan banyak tim lainnya," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Kegagalan Liverpool mengalahkan Madrid di Stadion Anfield, mengingatkan orang pada komentarnya saat kalah 1-3 di kandang Madrid, pekan lalu. Seusai pertandingan ketika itu, Klopp mengatakan bahwa Stadion Alfredo Di Stefano, markas Madrid sekarang --karena Santiago Bernabeu sedang direnovasi-- tak layak untuk pertandingan sekelas Liga Champions.

Klopp mengatakan, jika pertandingan itu dilakukan di Anfield, ceritanya bisa berbeda. Dan kini Klopp tak punya alasan lagi ketika timnya gagal mencetak gol di Anfield dan gagal ke semifinal.

Sumber: BT Sports/News/Mirror/Sky Sports
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com