BURSA TRANSFER

Meski Mahal, Thiago Bisa Jadi Penyempurna Lini Tengah Liverpool

Olahraga | Kamis, 16 Juli 2020 - 01:03 WIB

Meski Mahal, Thiago Bisa Jadi Penyempurna Lini Tengah Liverpool
Thiago Alcantara, dinilai akan menjadi penyempurna lini tengah Liverpool. (AFP/BILD)

MUNICH (RIAUPOS.CO) - Thiago Alcantara disebut akan menjadi salah satu penyempurna lini tengah Liverpool. Gelandang asal Spanyol yang kini bermain Bayern Muenchen ini memiliki segalanya untuk bersinar di Premiership.

Hal itu dikatakan mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann.  Dia mengomentari rumor ketertarikan mantan klubnya terharap Thiago. Da menilai pemain didikan Barcelona itu bakal sangat sempurna untuk memperkuat lini tengah The Reds musim depan.

Juara Premier League tersebut diberitakan akan belanja satu atau dua pemain di musim panas nanti. Salah satu posisi yang ingin diperkuat oleh Jurgen Klopp adalah lini tengah.


Pelatih asal Jerman itu belakangan disebut sudah mengantongi satu nama untuk timnya. Pemain itu ditengarai adalah Thiago.

Hamann menilai Thiago dan Liverpool adalah kombinasi yang serasi. 

"Sebenarnya dia (Thiago, red) tidak masuk dalam kriteria pemain incaran Liverpool karena faktor usianya," beber Hamann kepada Abendzeitung yang dikutip Bild.

Namun Hamann percaya bahwa Klopp bakal mengupayakan transfer Thiago di musim panas nanti. Ia menilai sang gelandang memiliki kemampuan yang tidak dimiliki gelandang-gelandang Liverpool saat ini.

"Saya rasa transfer itu (Thiago ke Liverpool, red) cukup masuk akal. Jurgen Klopp saat ini memiliki banyak gelandang pekerja keras seperti Jordan Henderson, Fabinho dan Naby Keita. Jadi ia bisa memberik elemen baru di timnya dengan pemain yang lebih teknikal seperti Thiago," jelas mantan pemain nasional Jerman itu.

"Namun di sisi lain, Thiago saat ini sudah ditunggu tawaran kontrak baru dari Bayern. Saya akan sangat terkejut jika ia tidak mendapatkan tawaran untuk memperpanjang kontraknya di sana," jelasnya lagi.

Hamann mengakui bahwa Thiago adalah salah satu pemain yang cukup krusial bagi Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir. Namun ia yakin sang gelandang bisa didapatkan Liverpool di musim panas nanti.

"Liverpool tentu ingin menuntaskan transfer ini dengan dana seminim mungkin. Thiago sekarang berusia 29 tahun dan ketika Joshua Kimmich, Leon Goretzka dan Thomas Muller fit, ia harus duduk di bangku cadangan Bayern," ujar Hamann lagi.

Kata Hamann, Thiago memang sudah menghadirkan banyak momen brilian bagi timnya dan dia pribadi suka melihatnya bermain. 

"Namun ia tidak pernah bermain di final Liga Champions bersama Bayern. Jadi saya rasa Liverpool bisa mengejarnya," jelasnya.

Pihak Bayern diberitakan mematok mahar transfer yang sangat tinggi untuk Thiago. Sang gelandang dibanderol sekitar 50 juta Euro di musim panas nanti meski kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi.

Sumber: Abdenzeitung/Bola/Bild/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com