LA LIGA SPANYOL

Mendieta: Jangan Terburu-buru Pulang ke Madrid, Odegaard!

Olahraga | Kamis, 16 Juli 2020 - 06:04 WIB

Mendieta: Jangan Terburu-buru Pulang ke Madrid, Odegaard!
Martin Odegaard, disarankan tetap bertahan di Real Sociedad dua atau tiga musim ke depan. (AFP/MIRROR)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Tampil menawan bersama Real Sociedad musim ini, banyak yang yakin Martin Odegaard bakal kembali ke sang pemilik, Real Madrid, musim depan. Apalagi kemungkinan besar Madrid akan ditinggal Luka Modric yang hingga kini belum memperpanjang kontrak.

Namun, sebuah saran diberikan mantan kapten Valencia, Gaizka Mendieta.  Legenda Timnas Spanyol itu menilai sang pemuda lebih baik bertahan di Real Sociedad ketimbang kembali ke Madrid musim depan.

Odegaard yang merupakan salah satu wonderkid terbaik di eranya memutuskan menerima lamaran Madrid beberapa tahun yang lalu saat usianya masih 17 tahun. Namun ia kesulitan untuk menembus tim utama El Real sehingga ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, di mana yang terbaru ia dipinjamkan ke  Sociedad.


Bersama La Real, julukan Sociedad, Odegaard menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Ia menjadi salah satu pemain kunci Sociedad dan membuat tim yang bermarkas di Anoeta itu menjadi kuda hitam yang berbahaya di La Liga musim ini. Salah satu buktinya adalah menyingkirkan Madrid di semifinal Copa del Rey, dan Odegaard ikut mencetak gol.

Mendieta menyebut bahwa Odegaard telah bertransformasi di Sociedad. 

"Saya rasa kita semua terkesan dengan penampilannya (Odegaard, red) musim ini," kata Mendieta dalam Virtual Press Confrence La Liga baru-baru ini.

Mendieta menyebut bahwa Odegaard berkembang dengan pesat di Sociedad. Untuk itu ia merasa akan lebih baik jika sang pemuda melanjutkan perkembangannya di Sociedad musim depan.

"Saya rasa Sociedad adalah tim yang sempurna untuknya. Karena ia mendapatkan jam bermain dan gaya bermain Sociedad mampu membantunya bertumbuh dan berkembang dan semua orang bisa melihat itu," kata lelaki yang pernah memperkuat Lazio itu.

"Anda bisa melihat ia adalah orang pertama yang menekan lawan, dan ia suka membuka ruang ketika membawa bola dan ia juga bisa mencetak gol. Untuk pemain seusianya, ia sudah menjadi pemain yang hebat," jelas Mendieta lagi.

Meski sudah berkembang dengan pesat, Mendieta menilai bahwa Odegaard belum berada di level yang bisa membuatnya jadi pemain utama di Madrid. Jadi ia menyarankan sang pemuda untuk bertahan di Sociedad untuk mengasah kemampuannya sebelum kembali ke Madrid.

"Kita semua tahu bahwa sebagai pemain muda pindah ke Real Madrid itu tidak membantu perkembangannya. Beberapa tahun terakhir ia dipinjamkan ke Belanda dan tim Spanyol lainnya, ia menjadi pemain yang hebat. Tapi itu belum cukup, di Madrid tekanannya berbeda," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini dia butuh bermain secara reguler dan Real Sociedad bisa memberikan itu untuknya. Menurutnya, Odegaard lebih baik bertahan di Sosicedad selama dua atau tiga tahun lagi.

"Di Sociedad ia bisa mengasah potensinya dan kekuatannya sebelum ia bisa kembali ke Madrid dan menjadi pilihan utama di sana." ujarnya lagi.

Musim ini Odegaard menunjukkan penampilan yang luar biasa di Sociedad. Pemuda 21 tahun itu tercatat membuat tujuh gol dan sembilan assist untuk timnya di semua kompetisi. Ini pencapaian yang sangat bagus untuk kompetisi sekompetitif La Liga.

Sumber: La Liga/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com