SEPAKBOLA OLIMPIADE

Spanyol Bawa Skuad Mewah, 6 Pemain Eks Piala Eropa

Olahraga | Jumat, 16 Juli 2021 - 21:01 WIB

Spanyol Bawa Skuad Mewah, 6 Pemain Eks Piala Eropa
Mikel Oyarzabal (21), salah satu bintang Spanyol di Piala Eropa 2020 yang akan bermain di Olimpiade Tokyo. (TWITTER UEFA)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Tim sepakbola Spanyol akan datang ke Olimpiade Tokyo dengan skuad yang mewah. Sebagian mereka adalah pemain yang bertarung di Piala Eropa 2020, sebagian lagi adalah pemain-pemain muda di klub La Liga yang juga pernah mencicipi tim nasional.

La Furia Roja memang menargetkan medali emas. Untuk itu, pelatih  Luis de la Fuente memanggil 22 pemain penuh bintang. De La Fuente bahkan membawa enam pemain yang baru saja memperkuat La Furia Roja di Euro 2020.


Keenam pemain tersebut adalah Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, Pedro (Pedri) Gonzalez, Mikel Oyarzabal, dan Dani Olmo. Dari keenam pemain tersebut tiga di antaranya menjadi pilihan utama Luis Enrique di Piala Eropa 2020.

Spanyol juga punya pemain bintang lainnya seperti Marco Asensio, dan Dani Ceballos. Asensio dan Ceballos serta Simon masuk skuad Olimpiade dengan status joker atau pemain dengan usia di atas 24 tahun yang merupakan ambang batas usia pemain di Olimpiade.

Selain mereka, nama-nama seperti Marc Cucurella (Getafe CF), Jesus Vallejo (Granada CF), Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia CF), Rafa Mir (Wolverhampton), atau Bryan Gil (Sevilla CF), adalah pemain-pemain muda yang juga pernah dicoba oleh pelatih tim senior Spanyol, Luis Enrique, dalam beberapa pertandingan uji coba jelang ke Piala Eropa 2020.

Keputusan De La Fuente memanggil banyak bintang untuk Olimpiade demi memenuhi ambisi medali emas. Kegagalan Spanyol di semifinal Euro 2020 sekaligus ingin diobati dengan prestasi tertinggi di pesta olahraga termegah sejagat ini.

Bank BJB

Kali terakhir Spanyol meraih medali cabang olahraga sepakbola Olimpiade pada edisi 2000 di Sydney. Ketika itu generasi Xavi Hernandez dan Carles Puyol meraih medali perak setelah kalah dari Kamerun lewat adu penalti 3-5.

Spanyol terakhir meraih medali emas sepakbola Olimpiade pada edisi 1992 di Barcelona, Spanyol. Generasi Pep Guardiola mengalahkan Polandia 3-2 pada babak final lewat dua gol Abelardo Fernandez dan satu gol Kiko Narvaez.


Skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020

Kiper:
Alvaro Fernandez (SD Huesca)
Unai Simon (Athletic Club)
Alex Dominguez (UD Las Palmas)

Belakang:
Oscar Mingueza (FC Barcelona)
Jesus Vallejo (Granada CF)
Eric Garcia (FC Barcelona)
Pau Torres (Villarreal CF)
Oscar Gil (RCD Espanyol)
Juan Miranda (Real Betis)

Tengah:
Marc Cucurella (Getafe CF)
Jon Moncayola (CA Osasuna)
Martin Zubimendi (Real Sociedad)
Dani Ceballos (Real Madrid)
Mikel Merino (Real Sociedad)
Carlos Soler (Valencia CF)
Pedri (FC Barcelona)

Depan:
Bryan Gil (Sevilla CF)
Marco Asensio (Real Madrid)
Dani Olmo (Leipzig)
Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)
Rafa Mir (Wolverhampton)
Javi Puado (Espanyol)

Pelatih: Luis de la Fuente

Sumber: Marca/News/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com