BURSA TRANSFER

Bale dan Reguilon Menuju Old Trafford

Olahraga | Rabu, 16 September 2020 - 05:01 WIB

Bale dan Reguilon Menuju Old Trafford
Gareth Bale dan Sergio Reguilon, paket Real Madrid untuk Manchester United. (AFP/MIRROR)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Keberadaan Gareth Bale tengah menjadi misteri. Sang pemain dikabarkan tak terlihat dalam sesi latihan Real Madrid. Bale memang tidak masuk dalam rencana pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Tapi dia masih punya kontrak yang berlaku hingga musim panas 2022.

Menurut laporan Mirror, Selasa (15/9/2020) Bale sedang mempersiapkan kepindahannya menuju Inggris. Pemain asal Wales tersebut dikaitkan dengan Manchester United (MU).

The Red Devils memang sedang mencari opsi lain setelah gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Bale jadi salah satu kandidat. Tapi MU kabarnya keberatan dengan gaji tinggi yang dimiliki Bale.


Untuk mengatasi masalah itu, Madrid siap membantu klub peminat. Mereka bersedia membayar setengah dari gaji Bale di klub barunya.

“Jika ada opsi muncul, itu merupakan sesuatu yang akan saya pertimbangkan. Kami akan lihat apa yang terjadi. Kami punya banyak waktu di jendela transfer ini,” kata Bale.

“Waktu akan menjawabnya. Tapi segala keputusan ada di tangan Madrid,” ujarnya.

Reguilon Segera Merapat

Sementara itu, MU kabarnya sedikit lagi merampungkan transfer Sergio Reguilon. Menurut Marca, Selasa (15/9/2020), yang jadi ganjalan sekarang tinggal menyepakati klausul pembelian kembali.

Reguilon menghabiskan musim 2019/2020 di Sevilla dengan status pinjaman. Di sana, dia melakoni 31 penampilan La Liga, dan ikut membantu klub Andalusia itu menjuarai Liga Europa.

Pemuda 23 tahun itu kini kembali ke Madrid. Namun, seperti halnya Bale,  Reguilon tak masuk rencana Zidane. Sehingga, jawara La Liga musim lalu itu memilih untuk menjualnya secara permanen untuk mendapatkan dana segar.

Madrid sudah memiliki dua bek kiri senior, yakni Marcelo dan Ferland Mendy. Nama terakhir menikmati musim pertamanya dengan impresif di Santiago Bernabeu. Reguilon harus rela jadi pajangan bangku cadangan jika dia ingin memenuhi mimpinya bermain untuk tim Ibu Kota Spanyol itu.

Dalam sejarahnya, Madrid terkenal tak pernah ragu menjual atau meminjamkan pemain muda potensialnya. Terkini, Los Blancos santai menjual Achraf Hakimi ke Inter Milan dan meminjamkan dua pemainnya,  Dani Ceballos ke Arsenal dan Brahim Diaz ke AC Milan.

Namun, Madrid tak melupakan opsi untuk membeli sang pemain potensialnya itu kembali di masa mendatang (buy back). Keinginan inilah yang menjadi ganjalan proses perpindahan Reguilon ke Old Trafford.

Sumber: Sky Sports/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com