FORMULA 1

Aston Martin Pertahankan Vettel-Stroll Musim Depan

Olahraga | Kamis, 16 September 2021 - 19:04 WIB

Aston Martin Pertahankan Vettel-Stroll Musim Depan
Lance Stroll (kiri) dan Sebastian Vettel saat peluncuran tim Aston Martin F1, Maret lalu. (ASTON MARTIN / AFP)

BAGIKAN



BACA JUGA

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Aston Martin F1 resmi mengumumkan bahwa line up pembalapnya tidak akan berubah musim depan. Mereka adalah juara empat kali Formula 1 Sebastian Vettel dan Lance Stroll.

Dengan demikian Stroll, putra dari pemilik tim tersebut Lawrence Stroll, akan memasuki musim keempatnya bersama Aston Martin. Atau tahun keenamnya di F1.


Sedangkan bagi Vettel, tahun depan adalah musim keduanya membela tim yang bermarkas di Silverstone tersebut. Kabar bahwa Aston Martin akan mempertahankan line up pembalapnya untuk musim depan sudah diketahui sejak lama.

Namun penundaan pengumuman yang sempat terjadi memunculkan spekulasi bahwa akan terjadi pergantian pembalap. Aston Martin pun mengklarifikasi bahwa penundaan tersebut hanya karena ada beberapa klausul penting di dalam kontrak yang harus dinegosiasikan.

"Aku benar-benar tidak sabar untuk segera membalap dengan mobil F1 generasi baru (2022)," ucap Vettel.

"Penampilan mobil-mobil itu sangat berbeda dan regulasi teknisnya memungkinkan kami bisa membalap dengan lebih ketat dari sebelumnya," urainya.

"Balapan yang lebih sengit akan sangat bagus untuk pembalap dan juga fans. Perubahannya (regulasi) sangat besar yang membuat setiap tim akan memulai musim baru benar-benar dari awal," ujarnya.

"Jadi ini bisa jadi peluang besar bagi Aston Martin," yakin pembalap Jerman itu.

Vettel sendiri sudah menyumbangkan dua podium di tahun pertamanya bersama Aston Martin.

Semestinya, dia bisa meraih tiga podium. Namun, di GP Hungaria hasil balapannya dibatalkan karena FIA tidak bisa mengambil sampel bahan bakar yang cukup di tangki mobilnya untuk diperiksa. Stroll menyatakan, capaian tahun ini belum mencapai target yang diinginkan tim.

"Namun itu justru menunjukkan bahwa kami semakin lapar akan kesuksesan musim depan," ujarnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com