LA LIGA SPANYOL

Tanpa Pemain Baru, Madrid Tetap Optimis Musim Ini

Olahraga | Jumat, 16 Oktober 2020 - 04:00 WIB

Tanpa Pemain Baru, Madrid Tetap Optimis Musim Ini
Tim Real Madrid 2020/2021. (AFP/MARCA)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Real Madrid selama ini dikenal sebagai klub yang aktif dalam merekrut pemain. Bahkan hampir setiap musim Madrid selalu mendatangkan pemain dengan label bintang. Akan tetapi, di bursa transfer musim panas 2020 El Real justru membuat kejutan dengan tidak mendatangkan satu pun pemain baru.

Ketimbang merekrut penggawa baru, Madrid hanya menampung kembali pemain-pemain mereka yang musim lalu dipinjamkan ke klub lain. Sebut saja nama-nama seperti Martin Odegaard dan Alavaro Ordiozola.

Tak ayal, kondisi ini membuat Madrid diragukan bakal bisa bersaing memperebutkan gelar juara di musim kompetisi 2020-2021. Apalagi, para pesaing Madrid, baik di ajang Liga Spanyol maupun Liga Champions, mengalami peningkatan kualitas skuad.


Gelandang Real Madrid, Casemiro, tidak memungkiri bahwa kedatangan pemain baru akan menambah kualitas skuad Los Blancos. Meski begitu, bukan berarti kualitas pemain Madrid saat ini tidaklah bagus.

Bisa dibilang, materi skuad Madrid sekarang sama dengan musim lalu kala mereka menjuarai Liga Spanyol. Menurutnya, hanya tim yang tangguh saja yang bisa menjadi juara dan Madrid sudah membuktikannya.

Maka dari itu, Casemiro tak ragu dengan performa Los Blancos di musim ini. Apalagi, sekarang Madrid tengah memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 10 poin dari empat kali bertanding.

"Kami memiliki tim yang sama yang memenangkan liga tahun lalu. Meskipun jelas, semakin banyak pemain berkualitas yang bisa datang, maka semakin baik,” aku Casemiro, seperti dilansir dari Marca, Kamis (15/10/2020).

“Meski begitu, dengan tim ini kami telah menunjukkan bahwa gelar dapat dimenangkan dan tahun lalu kami mengangkat dua gelar (Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, red). Kami tahu bahwa skuad saat ini kuat. Apakah perekrutan dibutuhkan? Itu pertanyaan untuk presiden," lanjutnya.

Bukannya merekrut pemain baru, di bursa transfer musim panas 2020 El Real justru disibukkan dengan melepas para penggawa mereka. Sebut saja nama-nama seperti Gareth Bale, James Rodriguez, Achraf Hakimi, hingga Sergio Reguilon yang mereka lepas ke klub lain.

Pelepasan Hakimi dan Reguilon sempat membuat Madrid dikritik. Pasalnya, keduanya merupakan pemain muda potensial dan menampilkan performa bagus musim lalu. Sedangkan James, kini menampilkan performa luar biasa di Everton setelah bereuni dengan Carlo Ancelotti.

Madrid juga meminjamkan beberapa pemain mudanya yang dianggap masih sulit bersaing di tim utama ke beberapa klub. Mereka antara lain Takefusa Kubo (Villarreal), kemudian Brahim Diaz dan Borja Mayoral (AC Milan).

Sumber: Marca/CNN/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com