SERIE A ITALIA

Haaland Puji AC Milan, Sebuah Sinyal?

Olahraga | Rabu, 16 Desember 2020 - 07:07 WIB

Haaland Puji AC Milan, Sebuah Sinyal?
Erling Haaland, diperebutkan banyak klub besar Eropa. (AFP/BILD)
AMSI Konferwil II

DORTMUND (RIAUPOS.CO) – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, merupakan salah satu talenta muda yang diminati oleh klub-klub elite Eropa. Akan tetapi, dalam beberapa waktu belakangan, menyebar isu bahwa Haaland mempertimbangkan untuk hengkang ke Juventus.

Isu ini merebak karena ayah Haaland sempat mengungkapkan kalau ia dan anaknya pernah mengunjungi Allianz Stadium pada 2017 untuk menyaksikan pertandingan Juve. Dalam foto yang ramai tersebar di internet, terlihat Haaland mengenakan kupluk berlogo Juventus.


Tak ayal, hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Haaland adalah seorang pendukung Juventus. Akan tetapi, dalam sebuah wawancara, bomber berpaspor Norwegia itu justru membantah isu yang mengaitkannya ke Juve.

Haaland menerangkan bahwa ia baru satu tahun membela Dortmund dan senang berada di sana. Maka dari itu, ia tak memiliki niatan untuk hengkang ke klub lain karena masih ingin membela Dortmund.

“Banyak orang mengatakannya, tapi saya tidak pernah mengatakannya. Saya baru satu tahun di Borussia Dortmund dan saya sangat senang di sini," jelas Haaland, dilansir dari Football Italia, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut, Haaland pun memuji performa kompatriotnya, Jens Petter Hauge, yang belakangan ini menampilkan performa gemilang bersama AC Milan. Haaland menjelaskan bahwa Hauge adalah pemain penuh potensi dan ia ikut senang dengan kesuksesan sahabatnya itu di tim sebagus Milan.

“Hauge melakukan pekerjaan yang bagus. Kami adalah teman dekat, dia adalah bakat yang hebat. Dia bermain di klub yang bagus dan di kejuaraan yang hebat,” ujar Haaland.

“Dia harus terus bekerja keras dan bermain seperti yang dia lakukan. Dia memiliki karier yang hebat di depan," lanjut penyerang 20 tahun tersebut.

Selain Haaland dan Hauge, Norwegia juga memiliki pemain muda potensial lainnya. Ia adalah Martin Odegaard yang saat ini tampil membela Real Madrid.

Banyak pihak meyakini bahwa Norwegia sudah mulai memasuki generasi emas mereka karena para pemain mudanya sudah mampu unjuk kemampuan dan diminati klub-klub besar Eropa. Haaland sendiri baru saja dianugerahi Golden Boy Award 2020.

Sumber: Football Italia/News/Mirror
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com