BULUTANGKIS THAILAND OPEN

Di Atas Kertas, Indonesia Bisa Pulang dengan Dua Gelar

Olahraga | Minggu, 17 Januari 2021 - 05:04 WIB

Di Atas Kertas, Indonesia Bisa Pulang dengan Dua Gelar
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpeluang juara di Thailand Open 2021. (PBSI)

BANGKOK (RIAUPOS.CO) –Thailand Open 2021 sudah memasuki partai puncak di Impact Arena, Bangkok, Ahad (17/1/2021). Indonesia berpeluang membawa pulang dua titel dari turnamen bulutangkis kelas Super 1.000 ini. 

Asa pertama Merah Putih akan coba dijaga ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat meladeni wakil tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan unggulan pertama. Pertandingan tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 12.00 WIB. 


Ini merupakan pertemuan ketujuh kedua pasangan. Secara head to head, Praveen/Melati yang menjadi unggulan kedua pantas optimis. Pasalnya, mereka mampu empat kali menang dari enam pertemuan sebelumnya. 

Pada pertemuan terakhir, Praveen/Melati mampu mengalahkan Dechapol/Sapsiree dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8 pada final All England 2020 pada 15 Maret tahun lalu. 

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga bisa berharap pada pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang datang sebagai unggulan kelima. Mereka juga berhadapan dengan jagoan Thailand, yakni unggulan ketujuh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai asal Thailand. 

Sejarah juga mencatat dua strikandi Indonesia itu layak percaya diri menghadapi final. Sebab, secara head to head mereka unggul 4-1 atas sang lawan. 

Namun, yang mengkhawatirkan, satu-satunya kekalahan Greysia/Apriyani terjadi pada pertemuan terakhir mereka dengan Jongkolphan/Rawinda pada semifinal Chinese Taipei Open 2019 dengan skor 18-21, 21-12, dan 17-21. Semoga saja kekalahan tersebut tak menyurutkan nyali Greysia/Apriyani. 

Jadwal Final Thailand Open 2021 (Mulai Pukul 12.00 WIB) 

Ganda Campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (1-Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2-Indonesia)

Ganda Putra: Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (6-Taiwan) 

Ganda Putri: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (7-Thailand) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (5-Indonesia) 

Tunggal Putri: Tai Tzu Ying (1-Taiwan) vs Carolina Marin (5-Spanyol) 

Tunggal Putra: Viktor Axelsen (4-Denmark) vs Ng Ka Long Angus (7-Taiwan) 

Sumber: BWF/News/PBSI
Editor: Hary B Koriun


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-04.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com