SERIE A LIGA ITALIA

Pemain Debutan Bawa Roma Kalahkan Cagliari

Olahraga | Senin, 17 Januari 2022 - 04:04 WIB

Pemain Debutan Bawa Roma Kalahkan Cagliari
Gelandang baru AS Roma, Sergio Oliviera, saat mengeksekusi penalti ke jala Cagliari dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadio Olimpico, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. (TWITTER AS ROMA)

ROMA (RIAUPOS.CO) - AS Roma menundukkan Cagliari dengan skor tipis 1-0 dalam duel pekan ke-22 Serie A 2021/2022, di Stadio Olimpico, Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Hasil ini belum mengubah posisi Roma di daftar klsemen sementara. Serigala Ibukota masih berada di posisi keenam dengan nilai 35, tepat di bawah Juventus.

Yamaha Alfa Scorpii

Cagliari sendiri juga belum beranjak dari zona degradasi, yakni di peringkat 18 dengan nilai 16. Namun nilai mereka hanya terpaut dua poin dari Venezia yang tepat satu strip di atasnya.

Pertandingan berjalan seimbang dan berlangsung dalam tempo tinggi. Gol tunggal Roma di laga ini datang dari penalti pemain debutan, Sergio Oliveira, di menit ke-33.

Living World Pekanbaru

Roma lebih dominan menguasai bola dan melepas lebih banyak tembakan, tapi Cagliari justru lebih berbahaya setiap kali mendapatkan peluang.

Roma mencoba mengontrol pertandingan sejak awal, tapi Cagliari menunjukkan perlawanan sepadan. Pertandingan langsung berjalan intens di 10 menit pertama.


Serangan-serangan Roma tampak mengandalkan kecepatan para penyerang. Cagliari memasang garis pertahanan rendah, Roma terus mengurung.

Meski kalah dominan, Cagliari justru tampak lebih berbahaya setiap kali mendapatkan serangan balik. Pertahanan Roma tampak panik, tapi masih bisa bertahan.

Menit ke-33, Roma mendapatkan hadiah penalti untuk handball Dalbert. Oliveira yang baru didatangkan dari FC Porto, maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan sepakan ke sudut kanan bawah.

Di babak kedua, pertandingan berjalan jauh lebih terbuka. Cagliari lebih aktif melawan, giliran Roma yang tertekan di wilayah bermain sendiri.

Cagliari beberapa kali melepas serangan berbahaya, tapi Roma masih bisa bertahan. Belum ada gol tambahan hingga menit ke-70, tempo pertandingan mulai menurun.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Roma.

SUSUNAN PEMAIN

AS Roma XI: Patricio; Vina, Kumbulla, Mancini, Matiland-Niles (90' Keramitsis); Oliveira, Veretout; Afyena Gyan (75' Shomurodov), Mkhitaryan, Zaniolo (86' Karsdorp); Abraham

Cagliari XI: Cragno; Carboni, Goldaniga, Altare; Dalbert (80' Lykogiannis), Deiola, Pereiro (69' Nandez), Marin, Zappa; Pavoletti, Pedro

Sumber: ESPN/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com