SEMIFINAL FA CUP

Tuchel: Chelsea Tanpa Beban Hadapi City 

Olahraga | Sabtu, 17 April 2021 - 19:09 WIB

Tuchel: Chelsea Tanpa Beban Hadapi City 
Para pemain Chelsea saat merayakan gol dalam sebuah pertandingan. Chelsea tanpa beban menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA. (TWITTER CHELSEA)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan timnya akan bermain tanpa beban saat menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA 2020-2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Wembley pada Sabtu (17/4/2021) pukul 23.30 WIB malam ini.

Tuchel merasa ini adalah momen tepat bagi timnya untuk menghadapi Manchester City. Menang atau kalah urusan belakang bagi pelatih Jerman tersebut.


Keberhasilan mengalahkan City dan melangkah ke final dianggap semacam bonus bagi Tuchel. Kalaupun kalah, ia menganggapnya sebagai tantangan dan dorongan timnya untuk bisa tampil lebih baik.

"Kami berada dalam momen yang bagus. Kami mengalami kemunduran di pertandingan kandang dengan kartu merah dan kekalahan melawan West Brom, tetapi kami memiliki respons yang sangat bagus," ujar Tuchel seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (17/4/2021).

"Ini momen yang bagus sekarang untuk bermain melawan City dan Pep. Bagi saya,  City bersama dengan Bayern Muenchen adalah patokan di Eropa," tambahnya.

"Jika kami berhasil mengalahkan mereka, itu akan menjadi dorongan besar. Jika tidak, kami harus menerimanya dan menganggapnya sebagai tantangan dan peluang untuk berkembang," sambung eks pelatih PSG tersebut.

Sebab menurutnya, saat ini fokus Chelsea bukan hanya untuk memenangkan Piala FA. Beberapa pertandingan lain lebih mereka pentingkan musim ini.

Salah satunya adalah mencari cara untuk finis di posisi empat besar. Selain itu, Timo Werner dkk juga terfokus pada perjalanan mereka di ajang Liga Champions 2020-2021 yang sudah mencapai babak semifinal.

"Karena ada beberapa pertandingan yang akan datang. Ini bukan hanya tentang FA Cup, masih ada perebutan empat besar dan juga Liga Champions," tandasnya.

Sumber: Daily Mail/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com