FINAL COPA DEL REY

Ter Stegen Tak Ingin Barcelona Remehkan Bilbao

Olahraga | Sabtu, 17 April 2021 - 22:06 WIB

Ter Stegen Tak Ingin Barcelona Remehkan Bilbao
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen (kanan) tak mampu menyelamatkan gawangnya dari gol yang dicetak pemain Atletic Bilbo lewat sundulan dalam final Supercopa Spanyol pada 18 Januari 2021. (TWITTER ATLETIC BILBAO)

SEVILLA (RIAUPOS.CO) - Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, tak ingin timnya lengah saat menghadapi Athletic Bilbao, Ahad (18/4/2021 dini hari ini. Meski lebih diunggulkan, ia percaya segala hal masih bisa terjadi sepanjang pertandingan.

Barcelona akan menghadapi Bilbao di partai final ajang Copa del Rey 2020-2021. Kedua kesebelasan akan saling berhadapan di Stadion Olimpiade Sevilla. 
 
Melihat pertemuan timnya kontra Bilbao sepanjang musim ini, Ter Stegen menilai kedua tim punya peluang sama besar untuk mengangkat trofi juara.


"Saya pikir ini adalah pertandingan sama kuat untuk kedua tim," ujar Ter Stegen seperti dilansir dari laman Marca, Sabtu (17/4/2021).

"Tetapi jika kami melakukan tugas kami dan mempertahankan performa yang kami miliki sebelum jeda, kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk menang," tambah Ter Stegen.

Untuk itu, Ter Stegen tak ingin timnya tampil lengah saat menghadapi Bilbao. Terlebih Copa del Rey sendiri merupakan satu-satunya gelar yang bisa dimenangkan Barcelona musim ini ketika gelar La Liga masih ketat diperebutkannya bersama Atletico Madrid dan Real Madrid.

"Kami harus memainkan permainan yang lengkap, ini bisa jadi sulit tetapi kami tidak akan memikirkan apa pun yang akan datang setelah final. Kami tidak memikirkan tentang La Liga," ujarnya lagi.

Meski bukan tim papan atas, Bilbao sendiri merupakan tim yang cukup merepotkan bagi Lionel Messi dkk.

Barcelona mungkin menang pada pertemuan terakhir mereka atas Bilbao di ajang Liga Spanyol. Akan tetapi, sebelumnya Inaki Williams dan rekan-rekan berhasil mempermalukan tim Catalan itu saat pertemuan di ajang Piala Super Spanyol, pertengahan Januari 2021.

Meski begitu, Ter Stegen mengatakan timnya sama sekali tidak memikirkan hasil pertemuan sebelumnya. Saat ini pasukan Ronald Koeman berambisi meraih kemenangan agar mereka tak puasa gelar musim ini mengingat perburuan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021 terbilang cukup sulit.

"Bagi kami, ini adalah kesempatan untuk memenangkan gelar. Pertemuan sebelumnya (Supercopa, red) bukanlah motivasi bagi kami, tetapi kami memikirkannya dan kami berharap hasil yang sama tidak akan terjadi pada kami lagi," tandasnya.

Bilbao sendiri dua kali bertarung di final Copa del Rey tahun 2021 ini. Beberapa pekan sebelumnya Iker Muniain dkk kalah 0-1 dari Real Sociedad di final Copa del Rei 2020 yang baru dimainkan tahun ini karena tahun lalu wabah corona sangat tinggi di Spanyol.

Menjadi tantangan tersendiri bagaimana tim yang 100 persen mengandalkan pemain-pemain asli Spanyol ini bisa meraih gelar kejuaraan serupa dalam final keduanya.

"Kami akan berjuang keras untuk bisa menang di ajang ini. Kekalahan dari Sociedad memang menyakitkan, tetapi kami masih punya harapan kedua meraih gelar musim ini," ujar Muniain yang fotonya sempat viral ketika dia seorang diri memberikan penghormatan saat para pemain Sociedad merayakan gelar juara tersebut.

Sumber: Marca/News/Mundo Deportivo
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com