Golden State Warriors Juara NBA 2022, Steph Curry Jadi MVP Final

Olahraga | Jumat, 17 Juni 2022 - 16:00 WIB

Golden State Warriors Juara NBA 2022, Steph Curry Jadi MVP Final
Superstar Golden State Warriors Stephen Curry mengangkat trofi Larry O’Brien tanda sebagai juara NBA 2022. (ADAM GLANZMAN/AFP )

BOSTON (RIAUPOS.CO) - Golden State Warriors menjadi juara NBA 2022. Warriors mengunci gelar ketujuh mereka di kandang Boston Celtics, TD Garden, hari ini (17/6/2022) WIB. Warriors menjadi juara setelah mengalahkan Celtics pada game keenam final dengan skor 103-90. Hasil akhirnya, Warriors menang dengan skor akhir 4-2.

Stephen Curry yang tampil luar biasa sepanjang final ini, ditabalkan menjadi MVP Finals 2022. Ini adalah gelar final MVP pertama bagi Curry. Gelar yang melengkapi koleksi gelar individualnya. Sebelumnya, Curry dua kali menjadi MVP NBA (2015 dan 2016) dan MVP All-Star (2022).

Yamaha Alfa Scorpii

Curry total mengoleksi empat gelar NBA. Namun, dalam tiga kemenangan sebelumnya, Curry tidak terpilih sebagai MVP Final.

“Tiga tahun lalu, kami menjadi tim dengan rekor terburuk di NBA. Tetapi kami bekerja sangat keras untuk mencapai ini semua,” ucap Curry dalam wawancara setelah pertandingan.

“Ini gelar yang berat untuk didapatkan. Boston adalah tim luar biasa. Tim wilayah barat juga luar biasa. Tetapi kami memiliki energi besar. Kami sangat lapar kemenangan. Kami berproses dalam 10 sampai 11 tahun untuk membangun ini semua. Dan kami tahu bagaimana caranya menang,” tambah Curry.

Pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan gelar tahun ini adalah hal yang paling tidak dia duga. Sebelumnya, dia membawa Warriors menjadi juara pada 2015, 2017, dan 2018. Pada dua gelar terakhir, Warriors memang sangat dahsyat. Mereka diperkuat oleh salah satu bintang  terbesar NBA, Kevin Durant. Menurut Kerr, kunci kemenangannya di NBA 2022 adalah kolektivitas.


Pada game keenam ini, Curry menjadi pencetak poin tertinggi dengan 34 poin. Tiga starter lain, Andrew Wiggins, Klay Thompson, dan Draymond Green juga mendulang double-digit poin dengan masing-masing 18, 12, dan 12 poin. Green juga menambahkan 12 rebound dan 8 assist untuk kemenangan timnya.

Di kubu Celtics, Jaylen Brown membukukan 34 angka. Namun itu tidak cukup. Sebab superstar Celtics lainnya yakni Jayson Tatum tidak terlalu bersinar dengan hanya mencetak 13 angka.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-13.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com