SEPAKBOLA RIAU

Pertandingan Persahabatan, Coach Pekanbaru FC Juara Trofeo Bukit Putra

Olahraga | Sabtu, 17 Juli 2021 - 23:06 WIB

Pertandingan Persahabatan, Coach Pekanbaru FC Juara Trofeo Bukit Putra
Tim Coach Pekanbaru FC foto bersama sebelum pertandingan. (DOK RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Bertajuk pertandingan persahabatan, tim Coach's Pekanbaru FC berhasil menjadi juara pertandingan segitiga (trofeo) di Lapangan Bukit, Pekanbaru, Sabtu (17/7/2021). 

Sebenarnya dalam pertandingan tersebut tiga tim saling mengalahkan. Dalam pertandingan pertama, Cendana FC berhasil menang 1-0 atas tuan rumah Old Star Bukit Putra FC lewat gol mantan pemain Porwil Riau, Muhammad Mushadad.


Lalu di pertandingan kedua, Coach's Pekanbaru menang telak 5-0 atas Cendana FC. Lima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Irwansyah Xavier, Rino Yuska,  Hary B Koriun, Zulfahmi, dan satu lagi bunuh diri bek Cendana FC.

Pada laga ini, Coach's Pekanbaru FC menurunkan  penjaga gawang Rizal, sementara tiga bek dipercayakan pada Firman, Wahyu  dan Gilang. Di lini tengah diisi Rino Yuska, Irwansyah, dan Nurmadi. Dua wing bek dipercayakan pada Yudi Waldo dan Dedek Febriko. Sedangkan di depan diturunkan duet Hary B Koriun dan Zulfahmi.

Sayangnya, karena sudah habis-habisan, Coach's FC Pekanbaru kedodoran di laga keduanya saat berhadapan dengan Old Star Bukit Putra FC dan akhirnya menyerah 0-3.

Meski kalah dan ketiga tim memiliki nilai sama, 3, Coach's Pekanbaru FC berhak menjadi juara karena punya selisih gol lebih baik dari ketiga lawannya.

Pemain paling senior di Coach's Pekanbaru FC, Zulfahmi, mengaku senang dengan rutinitas pertandingan yang dilakukan oleh tim yang berisi pelatih-pelatih di Pekanbaru itu. Menurutnya, hal positif ini harus terus dilakukan.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa berkumpul  lewat sepakbola. Bukan soal kalah dan menang, tapi yang terpenting adalah menjalin silaturahmi antarinsan sepakbola," kata Zulfahmi.

Pelatih merangkap pemain Coach's FC Pekanbaru, Yudi Waldi, berharap komitmen para pemainnya di setiap jadwal yang sudah disepakati.

"Jangan sampai pas bertanding, pemain kurang, padahal dalam daftar banyak yang mengisi untuk ikut bertanding," ujar mantan pemain Riau Pos FC tersebut.

Editor: Eka G Putra


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com